Supermarket Ikan Spot Belanting Buka 24 Jam!

Tak bisa dipungkiri, banyak spot mancing yang cukup tergantung dengan kondisi cuaca, pengaruh musim juga efek bulan mati atau purnama. Bagaimana jika spot tersebut tak terpengaruh semua kondisi tersebut? Jadilah ia supermarket ikan dengan potensial strike tinggi yang buka 24 jam! Yak, spot Belanting buka 24 jam sehari, sepanjang tahun!

Kami meneruskan kisah seru Om Sahil – owner BFT (Belanting Fishing Trip)  yang telah buktikan spot ini selama hampir seperempat abad!

Spot Belanting Di Mana?

Om Sahil Spot Belanting
Om Sahil berlatar spot Belanting Lombok Timur.

Lahir dan besar di daerah ini, om Sahil tak sangka jika hobinya berkembang serta menjadi trip mancing berbayar. Hobi memancing sejak masih SMP dan terakhir ini lakukan trip 4 sampai 5 kali dalam sebulan, om Sahil yakin spot Belanting menjanjikan strike ikan cukup tinggi di trip yang bisa dilakukan sepanjang tahun. Ketika mancing dasaran tidak memungkinkan, spot rumpon menjadi opsi hindari boncoz, kemudian tetap dapatkan kemungkinan strike dari ikan-ikan target. Jika baik mancing dasaran dan rumpon pun boncoz, ada pilihan ketiga yaitu trolling di perairan dekat dropoff Sulat atau di sekitar gili Lawang dan Sulat. Dua pulau kecil yang cukup dekat dari daerah Belanting ini.

Baca juga  11 Tips Mancing Fresh Water Untuk Angler Pemula
Spot Belanting
Spot Belanting di ujung timur kaki Gunung Rinjani

Berkendara sekitar dua setengah jam dari Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah, target ikan di spot ini merupakan ikan-ikan favorit angler. Tuna sirip kuning, ikan-ikan layaran, mahi mahi dan marlin!

Om Sahil Spot Belanting 4
Om Sahil bersama salah satu tamu trip BFT

Menyukai teknik slow pitch jigging, rekomendasi om Sahil, spot Belanting juga ok sangat strike dengan teknik lainnya seperti dasaran, handline trolling, trolling dan popping. Lure-lure ringan dari 60 sampai 150 gram plus joran ringan sampai ‘kelas berat’ untuk popping dan trolling sangat membantu menaikkan ikan strike.

Om Sahil Spot Belanting 8
Strike!
Om Sahil Spot Belanting 5
Tuna Gigi Anjing, Yakin Ndak Pengen?
Om Sahil Spot Belanting 9
Siap strike ikan-ikan belasan kilo?

Spot Belanting kedalamannya tak sampai 100 meter, namun kombinasi spot yang dekat dengan dropoff Sulat, dua gili (gili: pulau kecil) yaitu Sulat dan Lawang serta spot rumpon menjadikan spot ini sangat baik pula untuk trolling.

Baca juga  Wisata mancing Pantai Wedi Ombo Jogja
Om Sahil Spot Belanting 2
Tuna Gigi Anjing dan Kurisi Merah

Masih terkait ulasan Marlin Hitam Satonda lalu, sudah update kontak Anda dengan masukkan data Om Sahil Kan? Di cek lagi ya:  087763111965, nomor kedua 082144493081 (SMS/telepun ), belantingfishingtrip@gmail.com dan FB Sahil bft. Oia, bagaimana pun spot Belanting tetap tak akan sebaik supermarket, telah sediakan berbagai pilihan ikan laut segar pun beku di lemari-lemari pajang mereka.

Siap trip ke spot Belanting? Ayo!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here