Sekaroh Lombok, Spot Ekstrim Rock-Casting

Kali ini kami akan mengulas spot mancing yang memacu adrenalin lebih tinggi dari spot mancing umum lainnya. Mancing pinggiran dari tebing batu. Om Kasmun (akrab dipanggil om Icun), angler dari kota Selong Lombok Timur berbagi trip serunya di salah satu spot favoritnya di desa Jerowaru Lombok Timur.

Tebing desa pesisir Sekaroh menjulang sekitar kurang lebih 150 meter dari permukaan laut terpinggir.  Target ikan strike kakap merah, kurisi dan GT. (Giant Trevally) menjadi candu berikutnya bagi angler yang baru saja menyambut kelahiran putri ketiganya ini.

Profesi tukang las membuatnya hanya bisa luangkan semalam di akhir pekan untuk kunjungi atau temani rekan angler lainnya yang tertarik bergabung uji nyali ke spot Sekaroh.

2
Om Icun dan GT spot Sekaroh Lombok Timur.

Ekstrimnya Spot Sekaroh

Baca juga  Teknik mancing: Dasaran, nyobok, jigging, popping, trolling, nyeplek dll

Selain tebing batu tinggi, spot ini juga harus di akses dengan kendaraan ekstra. Om Icun sendiri memodif tunggangan motor Honda Win lawas. Memasang penyapu lumpur di bagian belakang motor, jalur menuju Sekaroh yang berlumpur saat musim hujan tetap mulus diterjang. Sudah ditemani si Win modif selama dua belas tahun terakhir, om Icun tak pernah bosan eksplorasi maksimal spot ini. Dari Selong, berkendara sekitar satu setengah sampai dua jam, melintasi bebukitan berumput serta hutan. Menyadari resiko tinggi saat mencapai spot, tali pengaman 15 meter yang membantu proses menuruni tebing menuju spot juga selalu terbawa.

3
Tebing batu spot Sekaroh Lombok Timur
8
Bebukitan berumput menuju spot Sekaroh Lombok Timur
4
Om Icun dan Win modif beserta piranti mancing yang komplit.
6
Penyapu lumpur, memastikan trip tetap nyaman.

Joran Rock-Casting dan Umpan

“Spot favorit saya sekitar 25 meter dari puncak tebing. Jadi, selain harus membekal minimal 180 cm joran, panjang senar juga minimal 150an meter lebih.” Demikian penjelasan om Icun tentang piranti mancing yang wajib dibawa.

Baca juga  Angler Brebes; Ketika musibah membawa berkah

Spot favorit om Icun lainnya berada di tebing kawasan Teluk Awang Lombok Tengah. Dua spot langganan ini sudah memaku om Icun sampai pun tak tertarik kunjungi spot lain.

Fokus gunakan teknik dasaran, umpan segar seperti potongan cumi, irisan ikan dan udang selalu ampuh hasilkan strike ikan target.

1
Hasil strike trip terakhir, tiga pekan lalu.
5
‘Seragam’ mancing om Icun, siap ke spot Sekaroh.

Berani terima tantangan pacu adrenalin? Kontak saja om Icun di HP. 087863475142. Pastikan trip mancing Anda di akhir pekan dan cuss, nyali Anda berpacu dengan tarikan liar strike GT.

Strike wild!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here