Keseruan di spot mancing Wawaran

Keseruan terjadi pada tanggal 26 Juli lalu-di perairan Wawaran, Kabupaten Pacitan-Jawa timur. Berangkat dari dermaga TPI Sidoharjo, tim redaksi Spot mancing com-yang diwakili oleh Om Duto Sri Cahyono dan Om Heri Skatrue  dengan 2 tim lain asal Semarang, tak henti-hentinya mendaratkan ikan, di perairan yang jaraknya 30 menit kearah timur itu.

Berbekal beberapa joran dengan size minimal PE 2-4 dan reel minimal 4000 ke atas, mereka cukup bersemangat untuk cast dan retrieve. Sementara lure yang dipersiapkan adalah tipe spoon dengan pilihan berat antara 50-70 gr. Tak sia-sia dengan persiapan tersebut, box ikanpun penuh dengan GT, tongkol, dan kerapu. Dan, setelah 7 jam memancing tim kembali ke dermaga dengan happy.

Baca juga  Japan Style Technique; Cara Cerdas Berburu Snake Head Dari Jepang

Perairan wawaran dikelilingi bukit-bukit yang indah. Burung camar sebagai penanda keberadaan ikan, tak henti-hentinya bergerombol rendah di sekitarnya. Sering juga tampak ikan-ikan besar melakukan boling, mengundang angler untuk lebih aktif melemparkan kail. “Bagus spotnya ini!”. Ujar Om duto.

Om Duto Sri Cahyono
Om Duto Sri Cahyono
Om Heri Wibowo
Om Heri Skaterue
Spot Mancing Wawaran
Tiba di dermaga TPI Sidoharjo

Dermaga Sidoharjo yang berdekatan dengan pantai Teleng Ria tak jauh dari pusat kota. Dengan waktu tempuh 20 menit, kita sudah tiba di gerbang TPI. Sementara untuk menuju spot wawaran, kita bisa menyewa perahu katir seukuran 4 orang dengan biaya sewa sebesar Rp. 600 ribu untuk sehari perjalanan. Para tekong di sana sudah hafal benar dengan medan yang ada. Salah seorang pengemudi perahu yang bisa dihubungi adalah Pak Tukul dengan nomer telefon: 087758425460

Baca juga  Juara simpul pancing; eye crosser knot

Laut pacitan berlokasi di wilayah Selatan-yang kita tahu punya ombak dan gelombang yang tinggi. Om Heri Wibowo memberikan catatan tips buat angler yang ingin berangkat kesana, supaya mempersiapkan fisik dan perbekalan yang cukup. Selain itu, sebelum berangkat diupayakan  juga memantau informasi tinggi gelombang dan kecepatan angin yang dirilis BMKG, tentunya agar nyaman dan aman.

Ingin menyaksikan keseruannya? Saksikan video berikut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here