Zul Zivilia ditangkap karena jadi pengedar narkoba

SOLORAYA.COM – Vokalis Zivilia, Zulkifli alias Zul ditangkap polisi Zul ditangkap oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 28 Februari 2019. Kabar tersebut diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo melalui jumpa pers pada Jumat 8 Maret 2019.


Kombes Suwondo mengatakan, pelantun Aishiteru itu ditangkap bersama juga 3 tersangka lainnya yakni MH alias Rian (26), HR alias Andu (28) dan seorang perempuan berinisial D (26).

Rian diketahui sebagai salah satu pengedar juga yang terlibat dalam jaringan Zul. Rian pun juga sudah ditangkap oleh polisi

Zul Zifilia. (Instagram)

Kepada polisi, Zul ‘Zivilia’ jadi pengedar narkoba karena faktor ekonomi. Zul rupanya mempunyai utang budi pada temannya yang bernama Rian.

Baca juga  Pratu Makamu gugur saat baku tembak dengan KKSB di Papua

“(Alasan jadi pengedar) faktor ekonomi dan dia punya utang budi sama Rian,” kata saat gelar perkara, Jumat (8/3/2019).

Lebih lanjut Kombes Suwondo mengatakan, tidak ada kalangan artis yang memesan sabu kepada artis Zul ‘Zivilia’. Polisi menybut Zul merupakan pengedar yang levelnya bukan lagi pengedar eceran.

“Dia bukan level pengecer. Jadi dia ada bandar nanti bagi ke pengecer kecil, kemudian pengecer kecil yang ngasih ke pelanggan. Jarak dia itu jauh (ke pelanggan),” jelas Kombes Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Suwondo sebagaimana dilansir DetikNews mengungkapkan juga bahwa Zul sudah lama menjadi pengedar. Akan tetapi, dia mengaku baru dua kali mengirimkan barang.

Baca juga  Ahmad Dhani dibui atas kasus ujaran kebencian, begini nasib konser Dewa 19 di Malaysia nantinya...

“(Sejak) tahun 2017-2018 katanya baru dua kali,” imbuhnya.
Suwondo mengatakan Zul terlibat jaringan yang cukup besar. Bandar di atas jaringan Zul ini memiliki 4 jaringan kelompok.

“Ini kelompok besar, ada 4 kelompok. Di bawahnya kelompok itu ada Zul dkk. Barang-barang ini dia ambil dari Sumatera, potensi dari luar negeri,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here