Video orang ambil sesajen uang saat Melasti, doa belum selesai sudah direbut

SOLORAYA.COM – Orang mengambil sesajen uang sajen saat umat Hindu belum selesai berdoa. Begitulah video penampakan miris yang saat ini sedang viral di media sosial.

Untuk diketahui, menjelang Hari Raya Nyepi, umat Hindu di sejumlah daerah di Indonesia, khusunya di Bali melangsungkan Upacara Melasti untuk mensucikan diri. Namun di media sosial Twitter, beredar sebuah video viral yang cukup miris terkait upacara Melasti ini.

Video berdurasi 33 detik itu memperlihatkan saat anak muda, belum diketahui apakah itu warga atau wisatawan, mengambil sesajen berisi uang yang dipersembahkan oleh umat Hindu saat Melasti.

Melasti. (Instagram)

Dalam video, tampak beberapa orang sengaja menunggu seorang perempuan umat Hindu yang membawa sesajen dan akan sembahyang. Setelah selesai berdoa, mereka langsung mengambil sesajen ini untuk diambil uangnya.

Baca juga  Foto-foto dan video penampakan mengerikan 'tsunami es' di Amerika

Yang lebih miris, ada juga orang yang langsung mengambil sesajen itu, meski ada ibu-ibu yang belum selesai berdoa.

Sampai artikel ini diposting, video yang disebarkan akun @Tanpaagama itu sudah diretweet hingga 300 kali dan dikomentari oleh ratusan orang lainnya. Rata-rata dari mereka menyayangkan kenapa hal ini bisa terjadi.

“Alamakkkk… nggak punya hati banget ya tuh yg ngambilin sajen didepan yg sembahyang,” cuit @Ine_Dwine.

“WEH GERAM LIATNYA,” komentar @IASitopu.

“Sedih liat ada yg belum selesai ritualnya udah disaut dan cuma bisa bengong :((,” tulis @nfshfn.

Belum ada informasi resmi dari pihak terkait tentang video ini, tapi lokasi diambilnya video tersebut disebutkan berada di Pantai Sanur, Bali.

Baca juga  Viral! Tolak Rekomendasi Ijtimak Ulama, FPI Tarik Dukungan Terhadap Prabowo

Ini videonya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here