Profil dan foto-foto lengkap Iqbaal Ramadhan ‘Dilan’ yang bikin penggemarnya gemes

SOLORAYA.COM – Film Dilan 1991 telah mencetak rekor yang fantastis dan spektakuler. Pada hari pertama penayangannya saja, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sudah meraih 800 ribuan penonton. Dan yang terbaru, yakni pada hari ketiga, film ini telah tercatat diserbu 2 jutaan penonton dari seluruh penjuru Tanah Air.

 Torehan film  ini tercatat sebagai film dengan jumlah penonton terbesar di hari pertama penayangannya dalam sejarah sinema Indonesia.

Jumlah yang didapat telah diakumulasikan dengan jumlah penonton dalam penyangan spesial Dilan 1991 di Bandung bertepatan dengan Hari Dilan, 24 Februari 2019 lalu. Hal ini diumumkan rumah produksi Max Pictures di Instagram official mereka.

Kesuksesan film ini juga tak lepas dari sosok Iqbaal Ramadhan yang memerankan tokoh Dilan 1990 dan Dilan 1991. Nah, ini dia profil singkat Iqbaal dan foto-fotonya yang dapat Anda simpan buat koleksi pribadi.

Nama lengkapnya adalah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. Ia merupakan anggota dari grup vokal pria yang pertama, CJR yang dulunya sebelum tanggal 23 Februari 2014 bernama Coboy Junior dan anggota kedua, Project Jr. 8 sejak tahun 2017.

Selain berkarya bersama group vocal CJR dan Project Jr. 8, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan secara personal sudah menghasilkan dua mini album yaitu Songs For SoniQ I (2013) dan Songs For SoniQ II (2014). Selain Untitled Song (US) yang ditulis tahun 2013, baru baru ini Iqbaal menulis lagu baru yang berjudul Semesta dan direncanakan rilis di dalam mini album Songs For SoniQ III, tahun 2016 ini. Komunitas penggemar Iqbaal sendiri dikenal dengan sebutan SoniQ (sobatnya Iqbaal). Bersama SoniQ, Iqbaal sudah menghasilkan 3 mini album Songs From SoniQ 2013, Songs From SoniQ 2014, dan Songs From SoniQ 2015.

Baca juga  Ada kambing lahirkan anak mirip babi dan manusia, ini foto-fotonya!

Ia mengawali kariernya dalam perannya sebagai Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Dari sanalah ia bertemu dengan produser Coboy Junior. Seiring waktu pembentukan Coboy Junior, ia mendapati peran layar lebar film 5Elang sebagai Rusdi Badruddin pada tahun 2011 dan sempat memiliki single berjudul Terima Kasih. Iqbaal kemudian menjadi anggota grup vocal Coboy Junior yang resmi dibentuk pada 23 Juli 2011. Dalam kariernya bersama Kiki, Aldi, dan Bastian dalam Coboy Junior, ia sempat membintangi drama seri Hanya Kamu. Juni 2013, ia bersama Coboy Junior merilis film perdana mereka berjudul Coboy Junior The Movie.

Hingga akhirnya, Iqbaal harus kehilangan teman satu grupnya pada 23 Februari 2014. Bastian, mengundurkan diri dari Coboy Junior. Hingga management memutuskan mengubah nama grup mereka yang kini hanya digawangi tiga orang menjadi CJR.

Iqbaal dikategorikan sebagai remaja lelaki yang cukup populer mengingat pengikut Twitternya menembus angka 2 juta. Selain beraktivitas dalam grup, ia juga membuat single yang dikhususkan bagi penggemar sejatinya, SoniQ. Ia juga dikenal sebagai remaja yang banyak melakukan program yang positif, seperti ajang menyanyi untuk para penggemar, #SoniQSaving, #SoniQGoBetter, dan yang terbaru kini adalah #SoniQSoldiers.

Baca juga  Ini video bentrok massa ngamuk, diduga saat protes film 'Dilan 1991'

Iqbaal atlet taekwondo yang sudah punya 7 medali emas dan 1 perunggu dari beberapa kejuaraan ini, tak hanya jago bela diri saja. Selain prestasinya dalam grup, Iqbaal diakui sebagai murid yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya. Ia banyak mengikuti program sekolah dan memenangkan beberapa perlombaan.

Nah, ini dia foto-foto Iqbaal yang bertebaran di dunia maya. Foto-foto ini kami kumpulkan buat para penggemar yang ingin melihatnya dengan seksama. Klik gambarnya untuk ukuran yang lebih besar :

Tentang film Dilan 1991

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film tersebut adalah sekuel dari Dilan 1990. Film tersebut pertama tayang pada 24 Februari 2019 dalam “Hari Dilan” di Bandung, sebelum resmi tayang di seluruh Indonesia empat hari kemudian. Syutingnya digelar di Bandung pada November 2018. Film ini adalah sekuel dari Dilan 1990 yang tayang Januari 2018.

Film tersebut kembali dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, sementara Maudy Koesnaedi memerankan karakter baru bernama Tante Anis dalam film ini. Adhisty Zara dari JKT48 dan Ira Wibowo akan kembali berperan masing-masing sebagai adik dan ibunda Dilan. Ridwan Kamil, yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat, kembali ikut bermain di film ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here