Ini video bentrok massa ngamuk, diduga saat protes film ‘Dilan 1991’

SOLORAYA.COM – Baru-baru ini beredar video heboh bentrokan massa yang ngamuk di depan pintu sebuah gedung bioskop. Bentrok tersebut terjadi saat massa memprotes film Dilan 1991 yang menurut pendemo, mengajarkan hal negatif.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video yang beredar dan viral di media sosial itu terjadi di depan pintu bioskop Mal Panakkukang, Jalan Boulevard Makassar, Kamis (28/2/2019).

Massa melakukan penolakan karena film ini diduga mengajarkan hal negatif kepada pelajar, satu di antaranya adegan kekerasan kepada guru di film Dilan 1990.

Hingga artikel ini diposting, belum ada klarifikasi dari pihak mall, pendemo maupun aparat keamanan setempat.

Berikut ini videonya :

Apa itu Dilan 1991?

Dilan 1991 adalah sebuah film Indonesia mendatang yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film tersebut adalah sekuel dari Dilan 1990. Film tersebut direncanakan akan tayang pada 28 Februari 2019 dan syutingnya dimulai di Bandung pada November 2018.Film ini adalah sekuel dari Dilan 1990 yang tayang Januari 2018.

Baca juga  Profil dan foto-foto lengkap Iqbaal Ramadhan 'Dilan' yang bikin penggemarnya gemes

Film tersebut akan kembali diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, sementara Maudy Koesnaedi memerankan karakter baru bernama Tante Anis dalam film ini. Adhisty Zara dari JKT48 dan Ira Wibowo akan kembali berperan masing-masing sebagai adik dan ibunda Dilan. Ridwan Kamil, yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat, kembali ikut bermain di film ini.

Sebelum film ini, ada film Dilan 1990.

Dilan 1990 merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada Kamis, 25 Januari 2018. Film ini diangkat dari novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Baca juga  'Dilan 1991' raih 2 juta lebih penonton di hari ketiga, jadi sorotan media Hollywood

Para pemain pendukungnya antara lain Farhan, Ira Wibowo, Tike Priatnakusumah, dan personel grup idola JKT48, Adhisty Zara. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga ikut bermain di film ini, demikian pula dengan kakak Vanesha, Sissy Priscillia, yang menjadi narator film sekaligus suara dari Milea dewasa.

Film produksi Falcon Pictures, Max Pictures dan Maxima Pictures itu mulai diproduksi pada Rabu, 26 Juli 2017 dan akhir diproduksi pada Kamis, 2 November 2017 selama 100 hari. Pengambilan gambar berlangsung di dua kota, yakni Bandung dan Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here