Andi Arief mundur dari Wasekjen Partai Demokrat dan misteri wanita berinisial L

SOLORAYA.COM –¬†Politisi yang juga mantan aktivis Andi Arief belakangan ini masih jadi topik hangat di sejumlah media. Terlebih kini ia mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wasekjen Partai Demokrat (PD).

“Andi Arief juga telah meminta saya untuk sampaikan kepada DPP Partai Demokrat permohonan pengunduran diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat,” ujar Wasekjen PD Rachland Nashidik di Bareskrim Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

Rachland mengaku akan menyampaikan pengunduran diri Andi ke Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Andi Arief. (Twitter)

“Saya akan segera sampaikan kepada Ketua Umum dan akan ada mekanisme yang berjalan untuk memutuskan permohonan ini,” ucap Rachland seperti dilansir DetikNews.

Andi Arief hingga saat ini masih menjalani asesmen terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Status hukum Andi Arief akan diputuskan pada Rabu (6/3) besok.

Baca juga  Detik-detik lengkap Andi Arief ditangkap karena kasus narkoba

Misteri perempuan berinisial L
Meskipun sempat membantah, kini Polri menyatakan Andi Arief bersama dengan seorang perempuan berinisial L saat berada di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakbar, tempat dimana ia ditangkap. Perempuan L ini disebut polisi sebagai sahabat Andi Arief.

“Sore ini saya sampaikan dari hasil pendalaman dan pengembangan, petugas kami menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Iqbal menyebut L juga ikut diperiksa polisi selain sejumlah saksi lain. Tapi L, saat penggerebekan dilakukan pada Minggu (3/3/2019), tidak berada di kamar yang dihuni Andi Arief.

“Wanita itu diduga sahabat. Kenal satu sama lain,” sebut Iqbal. “Inisialnya L, tapi tidak ada kaitan dengan yang beredar,” imbuhnya.

Baca juga  Sandy Tumiwa ditangkap polisi karena narkoba, istrinya menjenguk dan bawakan mie ayam

Andi Arief sudah memulai proses asesmen oleh tim dokter BNN. Polisi juga punya waktu 3×24 jam–terhitung dari waktu penangkapan–untuk memutuskan tindak lanjut penanganan terhadap Andi Arief yang dinyatakan positif menggunakan sabu berdasarkan hasil tes urine.

Dipastikan polisi, sebagai pengguna yang ditangkap tanpa ditemukan barang bukti, Andi Arief akan direhabilitasi.

Inisial L membuat sejumlah warganet menebak-nebak siapa sebenarnya sosok wanita yang diketahui setelah tas hitamnya tertinggal di kamar hoyel tempat Andi ditangkap.

Sementara itu, caleg NasDem Livy Andriany berulang kali menegaskan bukan perempuan yang disebut bersama Andi Arief di hotel. NasDem akan menempuh jalur hukum terhadap pihak yang mengaitkan Livy dengan penangkapan Andi Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here