Andi Arief disebut sendirian saat ditangkap, pemilik tas wanita di lokasi penangkapan masih misterius

SOLORAYA.COM – Politisi yang juga mantan aktivis Andi Arief ditangkap polisi atas kasus narkoba di salah satu kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Hingga saat ini, Andi masih menjalani pemeriksaan sembari menunggu status hukumnya yang akan ditetapkan polisi 3×24 jam kemudian.


“Yang bersangkutan adalah terperiksa karena penyidik punya waktu 3×24 jam untuk diperiksa,” kata Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (4/3/2019).

Saat Andi Arief ditangkap, ada tas perempuan berwarna hitam yang tergeletak di sudut kamar hotel. Menyisakan misteri mengenai siapa sosok pemilik tas tersebut.

Andi Arief. (Twitter)

Penggerebekan Andi Arief itu dilakukan pada hari Minggu (3/3/2019) malam. Penyidik yang mendapatkan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba mengamankan Andi Arief di

Dalam foto-foto yang beredar mengenai lokasi penggerebekan itu, terdapat satu foto yang menunjukkan adanya tas perempuan berwarna hitam. Tas itu tergeletak di atas meja di sudut kiri atas ranjang kamar hotel.

Baca juga  Heboh, ada pedagang cilok mirip Shahrukh Khan

Siapa pemilik tas itu masih misterius. Berdasarkan informasi yang kutip dari DetikNews, wanita tersebut diduga artis berinisial CJ dan sempat diperiksa di kamar hotel.

Namun, untuk sementara pihak kepolisian menyatakan hanya satu orang yang ditangkap karena narkoba. Hal itu ditegaskan Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

“Di TKP satu diamankan. Iya, satu, Saudara AA. Tadi kan sudah saya dahului, bahwa jangan juga percaya kepada informasi yang berseliweran,” kata Iqbal.

Iqbal menyebut hanya ada Andi Arief dalam penggerebekan itu. Jika ada perkembangan, polisi menyatakan mereka segera mengabarkannya.

“Pada saat petugas kami melakukan penggerebekan, cuma satu, Saudara AA. Bahwa nanti berkembang, ya, sebelumnya ada siapa dan lain-lain, akan kami sampaikan nanti. Kan sedang pemeriksaan sekarang,” sebut Iqbal.

Iqbal pun tak memerinci barang bukti yang ditemukan di lokasi, sehingga siapa pemilik tas perempuan itu pun masih menjadi misteri.

Baca juga  Terjerat kasus narkoba, begini nasib karier politik Andi Arief di Partai Demokrat selanjutnya

Andi Arief lahir di Bandar Lampung, Lampung, 20 November 1970 adalah seorang politikus dan mantan aktivis asal Indonesia. Andi menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sejak tahun 2015. Andi pernah menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam dari tahun 2009 hingga 2014, pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Andi dikenal sebagai aktivis pro-demokrasi pada masa mudanya, ia aktif di Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD) pada pertengahan dekade 1990-an. Akibat kegiatan aktivismenya yang dianggap mengancam Orde Baru, ia menjadi salah satu korban penculikan aktivis pada tahun 1998.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here