Ajudan Bupati Demak meninggal dalam kecelakaan di Tol Batang, begini kronologi kejadiannya

SOLORAYA.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Batang, tepatnya di KM 349 masuk Kandeman, Minggu (3/3/2019), sekitar pukul 03.15 WIB. Kecelakaan nahas itu melibatkan mobil Inova nomor polisi H 9507 PN yang mengangkut rombongan Bupati Demak, M. Natsir dengan sebuah truk tronton yang pengemudinya belum diketahui identitasnya.

Ajudan Bupati Demak, yakni Febri Dien Terial, meninggal di RSUD Kalisari Batang, karena mengalami luka serius di kepala bagian belakang akibat kecelakaan tersebut. Penumpang lainya yakni Wijaya anggota polri (walpri) beralamat Gemuh Sayung RT 07/02, Demak mengalami luka berat yakni kaki kiri patah. Sedangkan Bupati Demak, H. Muh Natsir mengalami luka pada jari tanganya.

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Pixabay)

Kronologi kejadian

Ali Ashari (35) pengemudi mobil kepada media mengatakan, peristiwa itu berawal saat rombongannya dari Bandung menuju Demak. Sesampainya di lokasi kejadian, dirinya dikagetkan dengan adanya sebuah truk tronton tanpa menyalakan lampu belakang.

Baca juga  Lengkap, inilah 7 artis yang dipanggil polisi bersama Della Perez

“Saya lagi melaju, tiba-tiba kaget ada truk. Truk tidak ada lampu belakang. Saya mencoba menghindar ke kiri, tapi di kiri ada mobil yang mau nyalip, saya ambil kanan sudah gak cukup,” katanya.

Pengemudi mengaku tidak bisa hindari lagi benturan dengan body belakang truk, mengingat jarak yang semakin dekat. Setelah terjadi tabrakan, kendaraan truk tronton yang identitas tidak diketahui tetap melaju meningalkan lokasi.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani mengatakan, kecelakaan masih ditangani kepolisian.

“Kita sudah melalakukan olah TKP, langkah kita akan berkoordinasi dengan PJR, untuk melakukan pengecakan pintu keluar Weleri maupun Kalikangkung untuk mengidentifikasikan truk yang melarikan diri,” kata Ferdy.

Sekda Kabupaten Demak, Singgih Setyono menambahkan, saat ini Bupati masih menjalani perawatan di ruang pavilium RSUD Batang.

Baca juga  Disebut mobilnya hasil suap, Mahfud MD laporkan akun KakekKampret ke Polres Klaten

“Sekarang dirawat di pavilium RSUD Batang. Insya Allah bisa rawat jalan,” paparnya sebagaimana dilansir DetikNews.

Kondisi mobil

Kini mobil Kijang Inova nopol H 9507 PN berada di tol Exit Weleri. Kondisinya kerusakaannya cukup parah karena bagian depan ringsek. Mobil tersebut menabrak truk tronton sehingga kap mesin dan bumper depan tampak hancur. Bodi bagian kiri depan hingga kursi bagian tengah juga ringsek atau rusak parah.

Saat ini kepolisian masih menyelidiki keberadaan truk tronton yang diduga menyebabkan kecelakaan tersebut dengan berkoordinasi dengan PJR. Hal itu mengingat truk tersebut sudah meninggalkan lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here