Sandy Tumiwa ditangkap polisi karena kasus narkoba

SOLORAYA.COM – Aktor tampan Sandy Tumiwa bersama Mikhael Angelio ditangkap polisi pada pukul 02.30 WIB, Jumat (1/3/2019) di Hotel The Grove Jaksel. Keduanya kini ditahan karena kasus narkoba.


Dari penangkapan itu, polisi juga menyita 0,23 gram sabu dan alat isap (bong) dalam penangkapan.

“Barang buktinya 0,23 gram (sabu) dan alat isap. Pada saat itu habis pakai narkoba,” ujar Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi, Sabtu (2/3/2019).

Setelah penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan. “Dari hasil pengembangan diamankan dua orang lagi, yaitu IF dan RM di bilangan Jaksel,” sambung Dedy.

Sandy Tumiwa lahir di Jakarta, 24 Januari 1982. Sandy memulai kariernya di dunia hiburan setelah menjadi juara dua Abang-None wilayah Jakarta Selatan, tahun 2000 di usia 18 tahun. Sandy pun merambah dunia akting dengan membintangi iklan dan sejumlah sinetron. Nama Sandy melejit melalui serial TV Ada Apa dengan Cinta?.

Baca juga  Tanpa syarat, Ustaz Abu Bakar Baasyir dibebaskan
Sandy Tumiwa. (Instagram)

Sandy menikah dengan presenter Tessa Kaunang pada tanggal 7 Juli 2006. Sebelumnya mereka telah berpacaran sejak awal tahun 2006. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak, Andisa Leota Anabel Tumiwa (lahir 9 Januari 2007).

Setelah menjadi seorang Kristen di masa mudanya, Sandy memeluk Islam sejak 25 April 2014.

Sandy Tumiwa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan sabu. Sandy Tumiwa juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

“Pasal yang dikenakan Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 tentang narkotika,” ujar Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi, Sabtu (2/3/2019).

Pasal 112 mengatur ancaman pidana terkait kepemilikan narkotika golongan I. Ancaman pidana penjaranya paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here