Timnas juara Piala AFF U-22 2019, ini bonusnya…

SOLORAYA.COM – Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 setelah berhasil menakhlukkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga final.

Di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019), Garuda Muda sempat berimbang 0-0 dengan Thailand di babak pertama. Di babak kedua, Indonesia bangkit dari ketertinggalan.

Thailand sempat memimpin di menit ke-57 lewat sang kapten Saringkan Promsupa, tapi Indonesia bisa membalikkan keadaan.

 

Sani Rizki menyamakan skor usai menceploskan bola ke gawang, karena membentur bek Thailand. Kemudian tandukan Osvaldo Haay di menit ke-63 memastikan kemenangan Indonesia.

Hingga laga tuntas, Thailand harus susah payah mengejar ketertinggalannya dari Indonesia. Skuat Merah Putih pun menjadi juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand 2-1 di babak puncak.

Ini menjadi gelar pertama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22.

Bonus

Baca juga  Kumpulan kata-kata, ucapan dan puisi Valentine's Day paling lengkap dan romantis

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, ikut sumringah dengan hasil itu. Imam memang datang langsung menyaksikan perjuangan Indonesia U-22 pada laga final melawan Thailand U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Imam pun memuji performa yang ditunjukkan Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan di laga tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih kepada para penggawa timnas U-22 mereka luar biasa, keren sekali. Para pemain tidak seperti yang diduga sebelumnya, mereka betul-betul berani menempel, menusuk, dan menciptakan beberapa peluang yang akhirnya berhasil cetak dua gol. Terima kasih kepada para pemain, terima kasih coach Indra Sjafri,” ucap Imam, kepada wartawan.

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan pihaknya selaku perwakilan dari Pemerintah sudah menyiapkan bonus khusus kepada para penggawa Garuda Muda. Di samping itu, saat tiba di Indonesia, besok, mereka juga akan disambut.

Baca juga  Runway Bandara Juanda rusak, ini 11 jadwal penerbangan yang terganggu

“Ada arak-arakan, kemudian bonus kami siapkan yang kami hitung bonusnya Rp2,1 miliar. Tapi mereka belum tahu, wartawan yang tahu duluan,” beber Imam sebagaimana dilansir Goal.

“Terima kasih dan tentu syukur kita kepada PSSI, kepada timnas, para atlet yang hebat-hebat ini. Kita akan menyambut pahlawan sepakbola kita ini, tentu dengan sambutan yang gegap gempita,” tambah politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Lebih lanjut, Imam juga memberikan saran agar pelatih timnas diberikan otoritas penuh dalam mengelola tim.

“Seperti saat ini diberikan kepercayaan sebagai pelatih sekaligus manajer tim. Beri kepercayaan penuh untuk merekrut pemain, memolesnya, dan taktik strategi seperti apa yang diberikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here