Ternyata begini awal mula caleg PKS ini diberi nama Fransisca Santa Clause

SOLORAYA.COM – Baru-baru ini poster caleg PKS (Partai Keadilan Sejahtera) bernama Fransisca Santa Clause viral di media sosial.

Dalam poster nampak foto Fransisca lengkap dengan logo PKS dan contoh surat suara beserta kalimat ajakan untuk memilih dirinya di Pemilu 2019.

‘Kagem : Segenap Saudara, Trah, Tetangga, Sahabat & Rekan-rekan skalian, Mohon Doa, Restu dan Dukungannya. Pemilu 17 April 2019 mencoblos saya, nomer urut 3 dari PKS untuk suara DPRD Kab.Sleman (surat suara warna hijau)’

Instagram

Di bagian bawah tertulis ‘ 3. Fransisca Santa Clause, S.Pi, Calon Anggota DPRD Kab.Sleman, Dapil 5 (Mlati dan Gamping)’.

Beragam komentar dari netizen menanggapi nama caleg Dapil 5 untuk kursi DPRD Kabupaten Sleman itu.

Baca juga  Mayat wanita di Kroasia ditemukan dalam freezer sejak menghilang tahun 2000

Terkait dengan ‘kontroversi’ soal nama itu, ada warganet yang memberikan penjelasan soal nama Fransisca. Dikutip dari sebuah akun Instagramnya, Fransisca memeluk Islam sejak lahir. Soal nama, ada pula komentar yang menyebutkan bahwa mengubah nama resmi itu butuh proses yang tidak mudah. Sementara mendaftar menjadi Caleg harus menggunakan nama resmi sesuai KTP dan ijazah.

Awal mula pemberian nama
Sebagaimana yang kami kutip dari DetikNews, nama itu diberikan sebatas karena waktu kelahirannya, yakni akhir bulan November.

Ada pihak keluarga yang mengusulkan nama itu karena memang keluarganya berasal dari dua latar belakang berbeda.

“Nama dikasih orang tua, dinamai begitu oleh orang tua,” jelasnya.

Baca juga  Kemunculan penyu zombie kagetkan warga Inggris

Meskipun begitu, Fransisca tak menampik jika nama pemberian orang tuanya yang berlatar belakang berbeda, sempat menjadi beban pada dirinya.

Fransisca Santa Clause ternyata sempat down ketika berniat mendaftar sebagai caleg PKS.
“Sempat down sih, tapi sekarang insyaallah sudah mantap. Keluarga dan partai mendukung,” tutur Fransisca di sela kampanye Prabowo Subianto di Grand Pacific Hall Sleman, Rabu (27/2/2019) kemarin

Fransisca tak bicara soal penyebabnya, tapi kemudian dia merasa telah mendapat dukungan dari banyak pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here