Tarif Tol Bandara Soetta batal naik

SOLORAYA.COM – Kenaikan tarif Tol Sedyatmo atau yang dikenal Tol Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ditunda. Rencananya, tol tersebut bakal naik bertepatan dengan Hari Valentine pada 14 Februari 2018 pukul 00.00.


AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti mengatakan, penundaan ini guna mengoptimalkan sosialisasi.

“Guna memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan tol, penyesuaian tarif jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo ditunda sampai waktu yang akan diinformasikan kemudian,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/2/2019).

Ilustrasi. (Instagram)

Tol Sedyatmo merupakan ruas tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Internasioal Soekarno-Hatta. Ruas tol ini melintasi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kota Tangerang.

Baca juga  Tol Solo -Ngawi resmi beroperasi seutuhnya, ini daftar lengkap tarifnya!!

Jasa Marga sebelumnya berencana menaikkan tarif tol untuk golongan kendaraan I dari Rp 7.000 menjadi Rp 7.500.

Sebelumnya, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, penyesuaian ini sesuai dengan Undang-undang 38 Tahun 2004 tentang Jalan di mana penyesuaian tarif dilakukan 2 tahun sekali sesuai dengan laju inflasi. Penyesuaian ini juga terjadi pada golongan kendaraan yang lain.

“Tarifnya golongan I Rp 7.500, golongan II Rp 10.000, golongan III Rp 10.000,” katanya di Kantor Pusat Jasa Marga Jakarta, Senin (11/2/2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here