Penampakan ladang ganja seluas 1,5 hektar di Purwakarta dari dekat ukuran besar

SOLORAYA.COM – Satuan Narkoba Polres Purwakarta menemukan ladang ganja seluas 1,5 hektare berlokasi di Cigunung Beruk, Kampung Bedeng, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Penemuan ladang ini merupakan hasil pengembangan tertangkapnya AR, pengedar ganja asal Karawang.

Kasatnarkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, AR yang berstatus mahasiswa itu kini diamankan di Yogyakarta dengan barang bukti 101 paket ganja, kemudian polisi melakukan pengembangan.

“Setelah tertangkap dan pengakuan AR, petugas langsung bergerak ke Purwakarta, setelah menangkap kurir ganja berinisial YA (22) yang juga warga Karawang,”jelas Heri Nurcahyo, Minggu (17/2/2019).

Dari keterangan dua tersangka pengedar ganja tersebut, kata Heri, terungkaplah adanya ladang ganja di wilayah Purwakarta. Petugas dari Polres Yogyakarta dan Polres Purwakarta, menemukan ladang ganja di Cigunung Beruk, Sukasari, Purwakarta itu.

“Petugas dari DIY dan Purwakarta setelah berkoordinasi akhinya menemukan ladang ganja milik jaringan Karawang tersebut,” tambah Hery sebagaimana dilansir Liputan6.

Sedikitnya ditemukan 1.500 batang pohon ganja siap panen dari areal perkebunan tersebut. “Iya dari lahan 1,5 Hektare itu, semuanya siap panen,” pungkas Heri.

Baca juga  Info grafis lengkap cara amankan listrik saat musim hujan

Nah, ini dia foto penampakannya dari dekat dengan ukuran yang besar :

Dok. Satnarkoba Polres Purwakarta

Ganja atau Cannabis sativa syn. Cannabis indica adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal sebagai obat psikotropika karena adanya kandungan zat tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana.

Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Ganja menjadi simbol budaya hippies yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisme yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadhu yang menyembah dewa Shiva menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap hashish melalui pipa chilam/chillum, dan dengan meminum bhang.

Baca juga  Video orang ambil sesajen uang saat Melasti, doa belum selesai sudah direbut

Sejak 10 Desember 2013, Uruguay melegalkan ganja untuk diperjualbelikan dan dikonsumsi di negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here