Muda, tampan dan kayaraya, ini deretan bisnis Reino Barack

SOLORAYA.COM – Semenjak kabar pernikahannya dengan penyanyi aduhai Syahrini bertebaran, nama keluarga Barack ramai dibicarakan. Terlebih semenjak pasangan ini menjalani akad nikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang.

Reino Barack merupakan anak dari Rosano Barack, pengusaha sukses yang memimpin beberapa perusahaan besar. Reino pun, juga membantu sang ayah dalam menjalankan usahannya.

Lelaki berusia 34 tahun ini, menjabat sebagai Wakil Presiden Senior di Global Mediacom, perusahaan yang dipimpin oleh ayahnya. Reino juga memiliki project Bima Satria Garuda, yang merupakan action figure asli Indonesia.

DOk. Instagram

Selain berbisnis media, Reino Barack juga berbisnis kuliner. Gerai-gerai restorannya tersebar di Jakarta. Tentunya, restoran kelas atas dengan kualitas premium.

Bisnis kuliner yang dijalani oleh Reino, antara lain OSO Ristorante Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat. Ada juga Altitude The Plaza dan Akira Back di Setiabudi, Jakarta Selatan. Dia juga menjadi salah satu pemilik lounge di Senayan Golf.

Baru-baru ini Reino juga membuka gerai hamburg Jepang di Plaza Indonesia. Nama restoran tersebut ialah Ishigamaya, yang menyajikan steak dan hamburg ala Jepang, dengan berbagai variasi saus.

Suksesnya Reino Barack, bukan hanya dikarenakan lahir dari keluarga kaya raya. Dia juga berpendidikan tinggi, dia merupakan jebolan International Finance dan International Economics di American University di Paris.

Baca juga  Begini cara Google berantas hoaks menjelang Pilpres 2019

Reino Ramaputra Barack atau hanya Reino Barack lahir di Jakarta, 21 Juni 1984. Dia dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda Dia menikah dengan Syahrini penyanyi di Indonesia, 27Februari2019

Reino adalah putra dari Rosano Barack, penjabat Presiden Komisaris Global Mediacom yang berdarah Jepang-Indonesia. Ibunya sendiri juga berdarah asli Jepang, sehingga dia fasih berbicara bahasa Jepang. Walaupun tumbuh dalam kultur dan filosofi budaya Jepang yang kental, Reino tumbuh di Jakarta dan sempat bersekolah di Al-Azhar pusat. Reino juga tumbuh di era populernya super hero Jepang, baik itu anime, maupun tokusatsu. Serial tokusatsu seperti Kikaider, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, tidak asing baginya. Reino juga adalah adik dari Rangga Maya Barack, istri sutradara Gareth Evans.

Sejak lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University di Paris, Prancis pada tahun 2007, ia memulai pengalaman kerjanya sebagai equity officer di Merrill Lynch di Tokyo di mana kakek-neneknya berdomisili.

Pada tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali hijrah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi penasihat transaksi. Pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance.

Baca juga  Foto-foto lengkap penampakan luncuran awan panas Gunung Merapi

Global Mediacom yang dulunya bernama PT Bimantara Citra Tbk. adalah perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC) yang menaungi seluruh perusahaan media dan telekomunikasi MNC, seperti RCTI, Koran Sindo, Okezone.com, dan Indovision.

Reino sempat turut mengurus hubungan antara MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. Reino juga aktif memberikan masukan tentang pentingnya program anak yang mendidik untuk bisa ditayangkan di Indonesia tanpa mengesampingkan sisi bisnis dan keuntungan. Dia pernah mengusulkan beragam program kartun, namun tidak ada yang bertahan lama.

Reino pernah menjalin hubungan dengan artis Sandra Dewi. Hubungan tersebut berlangsung selama tiga tahun sebelum berakhir karena perbedaan agama yang di anut keduanya. Reino juga pernah berhubungan dengan Elsa Kurniawan, seorang pengusaha mode dan anak seorang pengusaha. Walau hubungan ini direstui oleh Ayahnya ke jenjang perkawinan, hubungan tersebut berakhir.

Pada akhir 2013, Reino diketahui telah berhubungan dengan artis Luna Maya. Pada tanggal 27 Februari 2019, Reino resmi mempersunting Syahrini yang digelar di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here