Komedian Nana Krip meninggal dunia

SOLORAYA.COM – Panggung komedi nasional kembali berduka. Salah satu komedian cerdas yang juga anggota Sersan Prambors meninggal dunia pada Rabu (20/2/2019).

Kabar Nana Krip meninggal dunia dibenarkan oleh Krisna Purwana, rekan mendiang Nana Krip semasa memperkuat grup Sersan Prambors bersama Sys Ns dan Pepeng.

“Betul (Nana Krip) meninggal dunia,” kata Krisna saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/2/2019).

Nana Krip waktu muda sebelah kanan. (Malesbanget)

Menurut Krisna, Nana Krip meninggal dunia karena sakit. “Mas Nana baru beberapa hari dirawat di rumah sakit Islam Cempaka Putih,” jelasnya.

Saat ini, jenazah Nana Krip disemayamkan di rumah duka di kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan pada sore ini, di Tempat Pemakaman Umum Kemiri Rawamangun.

Baca juga  Resmi, Manchester United pecat Jose Mourinho

Tentang Sersan Prambors

Sersan (Serius Santai) Prambors adalah sebuah acara pengganti acara Warkop Prambors. Sersan Prambors yang dikomandani oleh Sys NS dan Muklis Gumilang akhirnya berhasil menarik personel acara Bahana Jokes di radio Bahana yang terdiri dari Krisna Purwana, Nana Krip dan Pepeng untuk bergabung.

Pada mulanya Sersan dibuat untuk menyaingi program “Bahana Jokes” pada hari dan jam yang sama. Setelah siaran selama satu tahun, sebagian anggota Sersan semakin berkibar menjadi pengisi acara off air, sebagai MC maupun pelawak sebagaimana halnya pendahulu mereka Warkop. Tak lama kemudian mereka rekaman kaset bertajuk Serius Santai, dilanjutkan dengan film-film mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here