Jenazah Emiliano Sala ditemukan di dasar laut

SOLORAYA.COM – Jenazah jenazah pesepakbola Emiliano Raúl Sala Taffarel atau Emiliano Sala berhasil diangkat dari bangkai pesawat Piper Malibu dari dasar Selat Inggris, Kamis (7/2/2019) waktu setempat atau Jumat 8 Februari 2019 WIB.


Kepastian bahwa jenazah yang diangkut tersebut adalah Emiliano Sala diungkap Kepolisian Dorset pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Kepolisian Dorset memastikan jenazah yang berhasil diangkat Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) sebagai jenazah Emiliano Sala.

“Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland telah diidentifikasi oleh koroner wilayah Dorset sebagai jenazah pesepakbola profesional Emiliano Sala,” demikian pernyataan resmi Kepolisian Dorset seperti yang dikutip dari The Guardian.

emiliano sala . (Instagram)

“Keluarga Tuan Sala dan pilot David Ibbotson telah mendapatkan berita terbaru ini dan akan terus didukung oleh petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus,” demikian pernyataan tersebut.
Dengan ditemukannya jenazah Sala, pihak AAIB saat ini tinggal mencari jenazah pilot Ibbotson. Pihak AAIB juga memastikan akan terus menginvestigasi penyebab kecelakaan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson pada 21 Januari lalu.

Baca juga  Inilah ribuan puisi, pantun, kata-kata mutiara, dan doa Hari Ibu, terlengkap!!!

Pesawat yang ditumpangi Sala dan pilot Ibbotson hilang kontak di Selat Inggris saat penerbangan dari Nantes ke Cardiff. Penerbangan itu dilakukan setelah Sala resmi dibeli Cardiff City dari Nantes.
Dengan kepastian jenazah Sala ini pula pihak Cardiff City dipastikan akan segera membayar uang transfer pemain asal Argentina itu ke Nantes. Sebelumnya Nantes dilaporkan menagih pembayaran transfer Sala kepada Cardiff sebesar €6 juta dari total biaya transfer sebesar €15 juta atau setara dengan Rp238 miliar.

Pihak Cardiff kemudian menyatakan baru akan membayar uang transfer jika jenazah Sala ditemukan. Hal itu dilakukan untuk menghormati keluarga Sala.

Sala lahir di kota Cululú, Provinsi Santa Fe, Argentina dari pasangan Argentina to Horacio Sala dan Mercedes Taffarel pada 31 Oktober 1990. Ayahnya bekerja sebagai supir truk; keluarganya kemudian pindah ke Progreso. Sala juga memegang paspor Italia. Dia memiliki saudara laki-laki, Dario, dan saudara perempuan, Romina. Sala merupakan penggemar klub sepak bola Independiente, dan saat tumbuh dewasa, Sala mempelajari rekam hidup pesepakbola Argentina favoritnya Gabriel Batistuta.

Baca juga  Ini isi puisi Munajat 212 Neno Warisman

Pada 22 Januari 2019, Ia dilaporkan menaiki pesawat Piper Malibu yang hilang, yang terbang dari Nantes ke Cardiff tetapi telah hilang di pulau Alderney pada hari sebelumnya. Pencarian ekstensif kemudian dilakukan, tetapi dibatalkan oleh Polisi Guernsey tiga hari kemudian, setelah mencakup area seluas lebih dari 1.700 mil persegi di Selat Inggris. Pihak berwenang mengatakan bahwa kemungkinan penumpang pesawat selamat dari insiden tersebut “sangat jauh”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here