Ini tampang penusuk pebalap nasional M Zaky

SOLORAYA.COM – Pebalap nasional road race M. Zaky meninggal dunia akibat dua luka tusukan pisau di dadanya. Pelaku penusukan itu akhirnya diringkus petugas dari Polres Bondowoso.

Adapun tersangka pelaku penusukan itu adalah Faesal Karim (34), warga Dusun Posong, Desa/Kecamatan Tapen. Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Bondowoso AKP Jamal.

Hasil dari olah TKP hingga rangkaian penyelidikan, polisi berhasil mengamankan Faesal Karim, yang diduga pelaku penusukan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan para saksi, termasuk tersangka, motif berawal dari cekcok antara korban dengan tersangka di jalan raya.

Faesal Karim (Dok. Istimewa)

Cekcok bermula, ketika pelaku tersenggol motor korban, saat mencoba motor balapnya di Kecamatan Klabang.

Kemudian, tersangka emosi dan mengejar Zaky sampai di depan garasi mobil rumah Aswandi alias Peni di Dusun Krajan RT01/RW 01, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso sekitar pukul 20.30.

Sempat terjadi perkelahian yang saat itu dapat dilerai oleh teman-teman korban. Tersangka yang merupakan debt collector Bank swasta itu selalu membekali diri dengan senjata tajam jenis pisau lipat.

Baca juga  Video dan foto-foto suasana pernikahan Syahrini dengan Reino Barack

Tiba-tiba tersangka mengambil pisau lipat dari sakunya lalu menusukkan ke bagian dada kiri korban sebanyak dua kali.

Di sana terjadi percekcokan lagi, kemudian tersangka menganiaya korban hingga tewas, Sabtu (15/2/2019) malam sekitar pukul 20:30 WIB.

“Tersangka menganiaya korban ini, dengan menggunakan alat berupa pisau. Dari hasil kemarin visum di rumah sakit, ada dua luka tusukan, berada di dada sebelah kiri,” ujarnya sebagaimana dikutip dari TIMES Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, berupa sebilah pisau lipat, dua unit sepeda motor milik korban dan tersangka, baju, celana dan sandal korban.

Sementara pasal yang dikenakan pada tersangka penusukan pebalap nasional road race M Zaky, pasal 351 ayat (3) KUHP, penganiayaan berat yang mengakibatkan meninggal dunia, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebagai informasi, M. Zaky adalah pebalap road race asal Bondowoso yang pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di kelas Asia Production (AP) 250 cc.

Baca juga  Begini penampakan tampang garang pengeroyok anggota TNI di Ciracas

Kematian Zaky sangat disayangkan, mengingat pria tampan ini memiliki segudang prestasi di dunia otomotif.

M Zaky (Instagram)

Pada tahun 2012, ia menjadi Juara 1 Motorprix Region Jawa 2. Kejurnas Corsa Motorprix MP4 B 110 cc Tune Up Pemula Juara 3, pada tahun 2011.

Selanjutnya, di tahun yang sama, yakni pada tahun 2011 Juara 2 Kejurnas Corsa Motorprix MP3 B 125 cc Tune Up Pemula.

Jupiter MX Nasional Juara Umum 1, dan Juara Umum 1 Motoprix MP6, Perwakilan Indonesia Asean Cup di Malaysia.

Sementara pada tahun 2010 Juara Nasional Motoprix MP3. Di tahun yang sama Motoprix MP4 Posisi 3 Klasemen, serta 2010 Yamaha Cup Race MP3, Yamaha Cup Race MP4, dan 2009 Juara Nasional Motoprix MP6 dan Duta Safety Riding.

M. Zaky merupakan warga Desa Ramban Kulon, RT 11 RW 06 Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here