George St-Pierre pensiun dari UFC karena mulai sakit-sakitan

SOLORAYA.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunia seni beladiri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA). Petarung andal Ultimate Fighting Championship, George St-Pierre memutuskan untuk pensiun.

Mantan juara kelas welter dan menengah, yang baru saja mengumumkan pensiun di depan publik, Jumat 22 Februari 2019 pagi WIB.

George mengaku sudah waktunya untuk berhenti bertarung. Waktu yang tepat bagi George, karena kondisi kesehatannya begitu baik dan tepat untuk beristirahat.

George St-Pierre. (Twitter)

“Perlu disiplin tinggi demi menjadi dan tetap jadi seorang juara. Harus ada keberanian dan disiplin tinggi demi menahan diri untuk bertarung. Saya memang selalu berniat untuk berada dalam kondisi kesehatan yang baik ketika pensiun,” kata George dilansir VivaNews dari MMA Fighting.

Pria Kanada tersebut mengucapkan rasa terima kasih yang begitu besar kepada keluarga, fans, pelatih, dan lainnya. Dia merasa sudah berutang banyak kepada seluruh pihak yang mendukung dalam kegemilangan kariernya di MMA profesional selama ini.
Sebenarnya, George sempat absen lama dari arena UFC. Setidaknya, dia absen selama empat tahun.

Baca juga  Ribut-ribut tiket konser BLACKPINK di media sosial, dari calo hingga pesan tapi belum bayar....

George baru kembali pada UFC 217, 4 November 2017, dan mengalahkan Michael Bisping demi menyabet gelar kelas menengah. Tak berselang lama, George divonis menderita peradangan usus. Hingga akhirnya, George memikirkan ulang karier di UFC.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here