Gaji guru Nur Kalim yang ditantang muridnya cuma Rp 450 ribu per bulan, begini cara ia menambah penghasilan

SOLORAYA.COM – Sudah melupakan dan memaafkan. Begitulah kata guru SMP PGRI Wringinanom Gresik ketika ditanya terkait video viral muridnya yang menantang dirinya.

Sekadar kilas balik, nama Nur Kalim menjadi viral karena video yang tersebar di medsos. Dalam video itu Nur Kalim ditantang Siswanya. Siswa tersebut memperlakukannya tidak selayaknya seorang siswa memperlakukan gurunya. Siswa itu mencengkeram kerah bajunya dan hendak memukulnya.

Twitter

Kini kasus tersebut berakhir damai setelah dimediasi polisi dan keluarga masing-masing pihak.

Twitter

“Saya telah memaafkannya. Jangan diperpanjang lagi masalah ini,” kata Nur Kalim kepada wartawan di Polsek Wringinanom, Minggu(10/2/2019).

Nur Kalim ikhlas memaafkan siswanya tersebut karena Bagaimanapun siswa itu adalah anak didiknya sendiri. Nur Kalim menganggap siswa itu dan semua siswa lain yang diajarnya seperti anaknya sendiri.

Baca juga  Video detik-detik lengkap ledakan di dekat lokasi nobar Debat Capres 2019 putaran kedua

Saat ditanya kenapa diam saja dan tidak membalas perlakuan muridnya, Nur kalim mengaku sempat emosi saat itu. Meski sempat emosi, tapi pria berusia 30 tahun ini teringat sesuatu.

“Saya sempat emosi. Tapi saya ingat video-video tentang guru dan murid yang viral, akhirnya saya ikhlaskan, (tidak marah)” kata Nur Kalim.

Dalam hal mengajar, Nur Kalim juga sangat ikhlas. Di SMP PGRI Wringinanom Gresik, Nur Kalim merupakan guru honorer yang mengampu mata pelajaran IPS. Gajinya nya pun terbilang kecil untuk ukuran pendapatan saat ini, hanya Rp 450 ribu per bulan.

Namun Nur Kalim tak berkecil hati. Ia tetap mengajar di SMP tersebut. Dan tahun ini adalah tahun kelima Nur Kalim mengajar di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Untuk menambah pendapatannya, Nur Kalim juga mengajar di sekolah lain.

Baca juga  Ini foto-foto ketampanan Jojo tampil formal saat ikut seleksi CPNS 2018

“Saya juga mengajar di SMP lain dan punya bimbingan belajar (bimbel) juga,” kata Nur Kalim sebagaimana dilansir DetikNews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here