Foto-foto pesona Miss Indonesia 2019

SOLORAYA.COM – Pembaca yang budiman, berikut ini kami bagikan foto-foto Miss Indonesia 2019, Princess Mikaela Audry Megonondo. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Untuk diketahui terlebih dahulu, malam puncak Miss Indonesia 2019 telah berlangsung di Kawasan Kebon Jeruk, Jumat hingga Sabtu dini hari. Sebanyak 34 finalis dari berbagai daerah di Indonesia bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai Miss Indonesia 2019.

Miss Jambi, Princess Megonondo berhasil pulang membawa mahkota Miss Indonesia 2019. Princess berhasil menyingkirkan 34 peserta Miss Indonesia 2019.

Kemenangan Princess tentu membuat ibunda bangga dan bahagia. “Ini adalah wujud dari doa saya sebagai ibu yang memberikan nama anak saya Princess. Saya menanti dia (Princess) selama dua tahun dan akhirnya saya beri nama dia Princess. Saya berharap dia bisa menjadi Princess di kehidupan nyata, dan ini terjadi,” kata sang Bunda seraya menangis bahagia yang dikutip VivaNews.

Mendapatkan gelar Ratu Sejagat, Princess mengaku tak percaya. “Jujur saja persaingan di sini (Miss Indonesia 2019) tidak terasa, kekeluargaan banget, saya merasakan dukungan. Tanpa kalian, Princess enggak akan di sini. Aku mencintai kalian,” kata Princess.

Sebelum menentukan pemenang, ketujuh wanita terpilih sebagai finalis. Pemenang ketujuh, Miss Sulawesi Barat, pemenang keenam Miss Maluku, pemenang kelima, Miss Nusa Tenggara Timur, pemenang keempat Miss Jawa Timur, pemenang ketiga Miss Sulut, Runner Up 2, Miss Banten dan Miss Indonesia 2019, Miss Jambi.

Nah, ini dia foto-fotonya:

Tak hanya mempertontonkan kepintaran dan kecantikan dari ke- 34 finalis Miss Indonesia 2019. Pada malam hari ini hadir pula dua sosok cantik dan membanggakan, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan Miss World 2018, Vanesa Ponce De Leon asal Meksiko yang menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai Ratu Sejagat.

Baca juga  Awal mula kondisi Ani Yudhoyono sebelum didiagnosis kanker darah

Kedua host acara Miss Indonesia 2019, Daniel Mananta dan Robby Purba pun berkesempatan menanyakan beberapa hal, salah satunya perasaan sebelum menyandang status Miss World 2018 kepada Vanessa.

“Awal sebelum menjadi seorang Miss World, hidup saya kosong. Suatu ketika saya datang ke shelter under privillage, rencana dua hari malah nambah jadi 3 minggu. Melayani-melayani. Kebahagiaan adalah memberikan kebahagiaan untuk orang lain,” kata Vanessa.

Saat berada di Indonesia, Vanessa berkesempatan mendatangi Lombok untuk memberikan bantuan sosial, lantas bagaimana perasaan Vanessa saat berada di Lombok?

“Its very hard to go to Lombok. Seorang pria datang dan menceritakannya kepadaku bagaimana dia bisa tetap kuat dalam menghadapi musibah ini. Hal yang bisa kita berikan adalah kebahagiaan. Ada di sana untuk mereka dan ibu Liliana adalah sosok yang luar biasa memberikan bantuan dan meringankan beban mereka semua di Lombok,” kata Vanessa.

Sedangkan Alya, saat berada di atas panggung Miss Indonesia 2019, menceritakan banyak pengalamannya selama satu tahun terakhir ini.

“Banyak pastinya (pengalaman). Banyak hal yang saya pelajari. Kedewasaan diri, saya sekarang hadir bukan sebagai Alya, tapi representasi Indonesia,” kata Alya.

“Saya selalu berusaha untuk belajar bersama melalui segala keahlian saya di sosial media. Diajak ke Lombok, Palu, bekerja di Bandung dan Purwokerto itu menjadi pembelajaran yang saya bagi untuk teman-teman semua bukan untuk saya pribadi,” tuturnya.

Sebelum mahkotanya berpindah kepada Miss Indonesia 2019, Alya menitipkan sebuah pesan manis untuk Indonesia.

“Satu pinta saya, jangan mengingat apa yang saya raih, tapi ingat saat saya jatuh dan saya bangkit dan berdiri dan berbagi semua pelajaran yang saya dapatkan. Dan itulah daya juang orang Indonesia,” kata Alya.

Apa itu Miss Indonesia?

Baca juga  Rektor dipolisikan mahasiswa gara-gara melempar draf disertasi

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia yang diketuai oleh praktisi kecantikan Liliana Tanoesoedibjo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Sariayu Martha Tilaar. Miss Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa di kontes internasional dan ikut serta dalam berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan dukungan dan bantuan, bekerjasama dengan Yayasan Jalinan Kasih, MNC Peduli dan program sosial Organisasi Miss World, Beauty with a Purpose.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, pemenang dari kontes kecantikan ini mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN.[4] Namun, sejak tahun 2006, pemenang Miss Indonesia menjadi perwakilan resmi Indonesia di kontes Miss World hingga sekarang setelah kontes saingannya, Puteri Indonesia kehilangan lisensi Miss World pada tahun 2006
Pemenang utama kontes ini akan menerima gelar sebagai Miss Indonesia dan berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World. Miss Indonesia mendapatkan mahkota yang terbuat dari bahan emas putih dengan taburan berlian swarovski persembahan Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold) sejak tahun 2009.

Pada tahun 2016, UBS Gold memperkenalkan model mahkota baru Miss Indonesia. Filosofi mahkota ini adalah Beauty with a Purpose yaitu Miss Indonesia menjadi terang dan merangkul serta bergandengan tangan dengan kaum yang papa lemah dan anak-anak untuk menjadikan dunia lebih baik.

Pada tahun 2018, Miss Indonesia juga memberikan piala bagi pemenang Miss Indonesia. Piala ini didesain oleh Liliana Tanoesoedibjo, berwarna emas dan pada bagian atas piala terdapat mahkota bertabur berlian putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here