Foto-foto fashion show komunitas Gemes, Gemuk Mempesona

SOLORAYA.COM – Tubuh gemuk bukanlah menjadi halangan untuk tetap tampil menarik, asyik hingga mempesona. Ya, begitulah penampilan puluhan wanita yang rata-rata memiliki berat badan lebih dari 70 kilogram yang tergabung dalam komunitas Gemuk Memesona (Gemes) yang berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Soloraya, Yogyakarta, Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia.


Kendati bertubuh tambun, mereka selalu percaya diri menjalani aktivitas sehari-harinya. Dia tak memperdulikan orang lain yang kerap mem-bully lantaran tubuhnya berbobot lebih. Terbukti saat ikut fashion show di Atrium Hartono Mall Solobaru pada Sabtu, 9 Februari 2019. Mereka tampil percaya diri dengan mengenakan kostum karya sejumlah desainer muda.

Untuk diketahui, jumlah anggota Gemes yang tersebar di Indonesia sekitar 450 orang. Komunitas itu terbentuk saat beberapa wanita gemuk rutin berkumpul di wilayah Soloraya pada pertengahan 2018.

Akhirnya muncul gagasan membentuk komunitas yang anggotanya wanita bertubuh gemuk. Komunitas Gemes juga memiliki pengurus wilayah atau chapter di setiap provinsi di Indonesia.

Nah, ini dia foto-fotonya saat memeriahkan Perayaan tahun bari china atau Imlek di Hartono Mall Solo pada Jumat 9 Februari 2019 malam:

Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona). (Dok.Istimewa)
Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona). (Dok.Istimewa)
Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona). (Dok.Istimewa)
Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona). (Dok.Istimewa)
Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona).
Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona).

 

Fashion Show komunitas GEMES (Gemuk Mempesona).

Tips
Sekadar informasi tamabahan, berikut kami bagikan beberapa tips yang bisa dijadikan solusi fashion yang tepat untuk kamu yang bertubuh gemuk :

Baca juga  Gadis 6 tahun tersambar petir saat main ponsel yang sedang diisi daya

Ukuran

Pertama yang harus diperhatikan saat memilih baju adalah ukuran. Pastikan ukuran baju sesuai dengan tubuh. Jangan sekali-kali memakai baju ukuran allsize, terlalu ketat atau longgar. Baju yang ukurannya terlalu ketat dan longgar membuat terlihat jadi lebih gemuk.

Motif kecil-kecil

Baju yang bermotif besar membuat tubuhmu jadi terlihat lebih gemuk. Sehingga motif kecil-kecil adalah pilihan yang tepat biar tubuh terlihat agak ramping. Anda bisa memilih motif polkadot yang berdiameter kecil atau floral misalnya.

Hindari baju dengan ruffles

Ruffles alias renda ini sering diaplikasikan pada desain fashion untuk mempermanis tampilan si pemakai. Akan tetapi renda kurang cocok bagi yang bertubuh gemuk. Pasalnya renda di baju ini akan membuat kesan ‘penuh’ pada penampilan. Sebaiknya, kamu menghindari busana dengan renda.

Pakai cardigan atau blazer

Kamu bisa memanfaatkan cardigan atau blazer untuk menutupi bagian perut, pundak dan bagian lengan yang terlihat besar. Kamu bisa memadukan dengan kaos atau blouse kesayanganmu. Tapi ingat dengan aturan pilih baju yang pas ukuran ya!

Baca juga  Cara ikut uji coba kereta MRT Jakarta dan harga tiketnya

Tampil casual dengan jeans warna gelap

Ladies, kamu bisa tampil casual dengan celana jeans warna gelap. Hindari celana jeans warna gelap yang menutupi engkel. Perpaduan celana jeans dengan high heels atau stiletto merupakan perpaduan yang tepat. Soalnya bisa memberikan kesan kaki yang jenjang dan lebih langsing.

Masukan bagian bawah baju atasan ke dalam celana atau rok

Sebaiknya, pakailah baju atasan Anda dengan cara dimasukan ke dalam celana atau rok agar lekuk tubuh Anda yang indah bisa tetap terlihat. Selain itu dengan cara ini penampilan jadi lebih awesome sepanjang hari.

Pakai handbag

Buat menunjang penampilan Anda sehari-hari, handbag merupakan tas yang paling aman dari sekian model tas yang ada. Handbag mampu memberikan kesan yang ringan dibanding tas samping yang membuat kesan ‘penuh’.

Itu tadi beberapa tips fashion buat Anda yang bertubuh gemuk agar bisa tampil lebih mempesona dan percaya diri sepanjang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here