Desainer mode Chanel Karl Lagerfeld meninggal dunia

SOLORAYA.COM – Dunia fashion tengah berduka, salah satu desainer terbaik rumah mode Chanel, Karl Otto Lagerfeld alias Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris pada Selasa (19/2/2019). Desainer yang ikonik dengan rambut putih yang diikat ini meninggal di usia 85 tahun.

Rumah mode Chanel seperti dilansir Nytimes menyebutkan, Lagerfeld meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Lagerfeld seperti diberitakan Harpers Bazaar, masih bekerja keras sebelum meninggal. Dia bahkan sempat memberi instruksi untuk show Fendi autum/winter 2019. Show ini rencanya akan diperagakan di Milan Fashion Week pada Kamis (21/2/2019) mendatang. Bahkan, sempat melewatkan satu show Chanel pada Januari lalu.

Karl Lagerfeld. (Instagram)

“Terima kasih kepada kreativitasnya yang jenius, kebaikan dan intuisi yang luar biasa. Karl Lagerfeld punya kontribusi yang besar untuk kesuksesan Chanel di dunia. Saat ini saya tak hanya kehilangan teman, tapi juga kehilangan sosok kreatif yang luar biasa yang pernah saya berikan carte blache (kepercayaan seumur hidup dan kekuasaan tak terbatas) di awal 1980-an untuk mengubah brand ini,” kata chief executive officer Alain Wertheimer sebagaimana yang dilansir WWD.

Karl Lagerfeld merupakan direktur Chanel sejak 1983, serta merek fashion Fendi pada 1965. Sebagai desainer, Karl Lagerfeld menguasai banyak bahasa seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Italia.

Baca juga  Foto-foto lengkap Dhuha Yuu Al Fatih, tentara tampan yang setampan artis-artis Korea

Meski usianya telah memasuki kepala delapan, tak membuat Karl Lagerfeld berhenti berkarya. Ia bisa merancang sebanyak 14 koleksi setiap tahunnya. Banyak selebritas dunia yang telah memakai rancangannya seperti Rihanna, Putri Caroline dari Monako, Christine Lagarde, dan Julianne Moore.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, diketahui Karl Lagerfeld tidak sehat beberapa minggu. Bahkan seperti yang dikabarkan BBC, ia melewatkan sejumlah peragaan busana.

Banyak perancang busana yang telah memberikan penghormatan terakhirnya kepada Karl Lagerfeld, termasuk desainer Italia Donatella Versace.

Karl Lagerfeld lahir di Hamburg, Jerman, 10 September 1933 di Neuilly-sur-Seine, Prancis. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana, utamanya Chanel, tetapi juga merek lain seperti Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld. Selain sebagai desainer, Lagerfeld juga seorang fotografer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here