BTS konser di GBK Juni 2019?

SOLORAYA.COM – Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias Beyond The Scene atau BTS bakal kembali mengadakan konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Juni 2019 mendatang. Dikutip dari laman resmi GBK, konser boyband yang beranggotakan para pria tampan tersebut tertera dalam daftar pemesanan penggunaan arena.

Tercatat, pada tanggal 24 hingga 30 Juni mendatang arena stadion GBK terpesan untuk penyelenggaraan konser musik ‘BTS World Tour.’

Direktur Operasional GBK Gatot Tetuko pun membenarkan pemesanan tersebut.

BTS. (Instagram)

“[Bila sudah tertera demikian] itu atas permintaan event organizer yang memang sudah booking untuk acara itu. Mereka mengatakan ke kami untuk konser musik BTS,” katanya, Jumat 1 Februari 2019.

Lebih lanjut, Gatot pun memastikan bila tanggal yang tercatat di laman resmi GBK sudah terblok, artinya telah ada kesepakatan dan promotor sudah memenuhi persyaratan.

“Mereka pesan untuk tujuh hari sekaligus untuk persiapan panggung, cover rumput, dan sebagainya. Kalau tanggalnya sudah diblok berarti sudah ada tanda jadi, sudah memenuhi persyaratan termasuk data-data yang dibutuhkan,” tambahnya sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Meski promotor mengajukan pemesanan dengan tujuan konser BTS, namun kebenaran data itu di luar tanggung jawab GBK. Artinya, bisa saja promotor memesan atas nama konser BTS namun pada kenyataannya di hari H berbeda.

Gatot pun tak bisa mengungkapkan promotor mana yang memesan stadion GBK pada 24 hingga 30 Juni mendatang.

Di situs resmi BTS, konser BTS World Tour baru mengumumkan tanggal sampai April 2019. Mereka memang sudah mulai merambah Asia Tenggara di tanggal itu.

Selama dua hari, 6 hingga 7 April, BTS akan konser di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand. Setelah itu belum ada tanggal untuk konser selanjutnya, apalagi sampai Juni.

Baca juga  Kronologi lengkap ricuh di Rutan Solo hingga info tutup jam besukan

Sebelumnya, BTS sudah pernah mengunjungi Indonesia pada April 2017 lalu. Saat itu mereka menggelar BTS Wings Tour di ICE BSD, Tangerang.

BTS

Grup beranggotakan tujuh orang ini ikut menulis dan menghasilkan banyak lagu mereka, yang mana beberapa media telah menghubungkannya dengan kesuksesan mereka. Gaya bermusik dan citra awal mereka terinspirasi oleh hiphop, seperti dalam lagu berjudul “N.O.” dan “No More Dream”.

Mereka kemudian memasukkan R&B dan rock dalam lagu berjudul “Danger” dan “Boy in Luv”. Lagu solo anggota grup dalam album berjudul Wings menggabungkan beragam aliran, seperti neo soul dalam lagu oleh V berjudul “Stigma”, gospel oleh J-Hope berjudul “Mama” dan piano – rap dalam “First Love” oleh Suga.

BTS telah dipuji atas “berbicara jujur tentang topik-topik yang mereka anggap penting, bahkan dalam kumpulan masyarakat yang konservatif” oleh Jeff Benjamin dalam majalah Fuse.

Tamar Herman dari majalah Billboard mengatakan lagu-lagu band ini mempunyai tema berulang. “School trilogy” mereka—2 Cool 4 Skool (2013), O!RUL8,2? (2013), dan Skool Luv Affair (2014)—mengeksplor “masalah dan kecemasan anak muda di masa sekolah.” “Not Today” dari You Never Walk Alone adalah lagu anti kemapanan, dengan pesan-pesan yang mengadvokasi kelompok minoritas, ketika Wings (2016) menyentuh tema kesehatan mental dan pemberdayaan perempuan.

Love Yourself 承: Her, EP pertama dari seri “Love Yourself”, berkaitan dengan “cinta, persahabatan, kehilangan, [dan] kematian”, ketika EP kedua, Love Yourself 起: Wonder, adalah sebuah video konsep berdurasi sembilan menit yang menyajikan sebuah video musik untuk “Euphoria”, sebuah lagu solo oleh Jungkook. A

Baca juga  Direktur ATKP Makassar dinonaktifkan, buntut tewasnya taruna yang dianiaya seniornya

Album studio ketiga BTS berjudul Love Yourself Tear, merupakan EP ketiga dari seri, dan dipuji karena “berurusan dengan siklus kesedihan yang tetap hidup melalui perpisahan.
“Album kompilasi ketiga BTS, berjudul Love Yourself 結: Answer, merupakan yang keempat dan terakhir dari seri ini, dan dipuji atas kesimpulan album untuk tema menyeluruh dari era “Love Yourself”, yang disebut “sebuah adikarya dari BTS yang hanya dapat dijangkau oleh beberapa artis, boy band atau lainnya.”

Inspirasi musik BTS termasuk Nas, Eminem, Kanye West, Drake, Post Malone, dan Charlie Puth. Mixtape solo J-Hope, Hope World, dan single utamanya Daydream terinspirasi oleh novel milik Jules Verne berjudul 20,000 Leagues Under the Sea. Lagu mereka berjudul “Magic Shop” dari EP berjudul Love Yourself: Tear, terinspirasi oleh buku dari James R. Doty berjudul Into the Magic Shop.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, dalam sebuah surat untuk BTS, mengakui ketulusan dan inklusi keberagaman mereka sebagai kunci keberhasilan mereka, menulis, “Masing-masing dari tujuh anggota bernyanyi dengan cara yang benar untuk dirinya sendiri dan kehidupan yang dia inginkan untuk dijalankan. Melodi dan lirik mereka melampaui batas daerah, bahasa, budaya, dan institusi”.

Grace Jeong, pemimpin redaksi dari Soompi, mengatakan, “BTS mempunyai sesuatu untuk dikatakan, dan memiliki strategi pemasaran hebat yang tidak mengasingkan penggemar yang tidak berbahasa Korea.”The Wire menyebut dalam artikel mereka bahwa “BTS besar karena mereka “berbeda” karena mereka memasukkan masukan kreatif ke musik mereka”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here