Acara Valentine Komunitas pria se-DIY batal

SOLORAYA.COM – Menyemarakkan Hari Valentine, sebanyak 500 orang se-DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dari total sekitar 5.000 anggota komunitas di bawah Yayasan Victory Plus rencananya menggelar acara Valentine Day. Namun, acara bertema ‘Pertemuan Komunitas Pria se-DIY’ itu akhirnya dibatalkan.

Pihak penyelenggara dari Yayasan Victory Plus Yogyakarta mengaku memutuskan membatalkan acara tersebut setelah berkomunikasi dengan Polda DIY.

“Saya barusan ketemu di Polda, teman-teman Polda dapat informasi acara LGBT, acara valentine, kristenisasi, makanya kami batalkan karena tujuan acara kami bukan itu,” kata Direktur Yayasan Victory Plus, Samuel Rachmat Subekti saat dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).

(Pixabay)

Samuel mengaku pihaknya membatalkan acara juga karena muncul kegaduhan di kalangan masyarakat.

Samuel menegaskan pihaknya tidak mendapatkan tekanan dari pihak manapun terkait pembatalan acara yang direncanakan digelar di GSG Building, Villa Seturan Indah D-10 Seturan, Sleman pukul 18.00 nanti.

Baca juga  Perjalanan karier balap dan foto-foto kenangan M Zaky saat berjuang meraih prestasi

“Tidak ada tekanan dari pihak manapun sehingga acara batal, karena ada laporan gedung yang kita pakai, ada keberatan dari warga setempat, daripada ada gangguan ya udah kami batalkan,” sebutnya.

“Buat kami nggak masalah, sebetulnya acara ini untuk anggota, kalau berita sampai tersebar keluar ya halangan, kami tidak publikasi lewat medsos, poster itu hanya dibagi di WA grup kami saja,” lanjutnya sebagaimana dilansir DetikNews.

“Buat edukasi banyak cara, ini (acara) salah satu cara saja. Kami rutin kelompok kecil tiap bulan, kalau acara besar tidak rutin, kami lembaga berizin, tidak liar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, info acara tersebut sempat heboh setelah viral di media sosial. Acara Valentine’s Day 2019 bertema Metamorphosis All for Love rencananya bakal digelar malam nanti di GSG Building, Villa Seturan Indah D-10 Seturan, Yogyakarta.

Baca juga  SKCK Syarat Capres Prabowo Dipersoalkan

“Edukasi nanti rencana dari RS Bethesda, dan tes HIV dikoordinasi Dinkes Sleman,” kata Direktur Yayasan Victory Plus Yogyakarta, Samuel Rachmat Subekti saat dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).

“Itu acara edukasi kesehatan sebetulnya, khusus untuk anggota Victory Plus, bukan acara umum,” jelasnya.

Samuel menjelaskan inti dari acara tersebut adalah mengedukasi soal kesehatan bagi anggota yang belum tes HIV. Dan bagi yang sudah positif (ODHA) agar segera memulai pengobatan dan patuh menjalani pengobatan, serta tidak menularkannya pada orang lain.

Diakuinya, Victory Plus merupakan yayasan yang bergerak untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat ODHA dan OHIDA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here