100 Gambar animasi bergerak ‘Valentine’s Day’ paling asyik, unik, cantik, lucu dan menggemaskan

SOLORAYA.COM – Meskipun kontroversial, Hari Valentine atau yang dalam bahasa Inggris ditulis Valentine’s Day masih diperingati sebagian orang di dunia setiap tanggal 14 Februari. Tradisi barat yang sudah menjamur pula di hampir seluruh dunia ini kerap kali dijadikan momen seseorang yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap.

Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Ilustrasi. (Pixabay)

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Baca juga  Terjerat kasus prostitusi, ini foto-foto Vanessa Angel

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik “Happy Valentine’s”, yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.
Asosiasi pertengahan bulan Februari dengan cinta dan kesuburan sudah ada sejak dahulukala. Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jejalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Terutama wanita-wanita muda akan maju secara sukarela karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan bisa melahirkan dengan mudah.

Baca juga  Waspadai cuaca ekstrem jelang Natal, begini penjelasan BMKG

100 Animasi bergerak

Nah, bagi yang jomblo atau yang ogah-ogahan bikin acara Hari Valentin, alangkah lebih baik merayakan Valentin melalui gadget saja, lebih irit, cuma modal kuota hehehe.. Kami akan membagikan 100 file gambar berupa animasi bergerak bertema Valentine’s Day yang kami kutip dari berbagai sumber terpercaya.

Baca juga : Kumpulan kata-kata, ucapan dan puisi Valentine’s Day paling lengkap dan romantis

Nah, ini dia 100 gambar, aimasi bergerak Hari Valentine. Silakan di copas lalu dibagikanke orang-orang yterdekat Anda, atau cukup dipasang jadi DP di gadget… hehehehe…

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here