Yuki Pas Band kecelakaan saat perjalanan dakwah

SOLORAYA.COM – Vokalis pas Band, Yuki Arifin Martawidjaja mengalami kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019) saat perjalanan dakwah di sebuah acara.

Kabar tersebut datang dari postingan basis Pas Band, Trisno melalui akun Instagramnya.

Mohon DOA nya untuk kesembuhan YUKI PAS Band @yukietendo …yg sore tadi mengalami kecelakaan mobil ( car accident ) didaerah Cianjur….cepet sembuh ma & back to Normal again….Amin YRA,” tulis Trisno.

Instagram

Kabar kecelakaan yang dialami Yuki juga diketahui dari akun Instagram milik drummer Pas Band, Sandy. Ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sebuah truk dan mobil berwarna hitam.

Mohon doanya ….Yukie pas mengalami kecelakaan di cianjur dalam perjalanan menuju sukabumi untuk dakwah,” tulis Sandy.

Kabar tersebut juga dibenarkan manajer Pas Band, Dadan.

“Kebetulan dalam perjalanan habis tausiah tadi pagi di sana, biasa dia kalau hari Minggu ada tausiah,” ujar, Minggu (20/1/2019).

Dadan mengatakan saat kecelakaan, Yuki pergi bersama beberapa orang kru. Ia mengatakan semua selamat dari kecelakaan.

“Kondisi sama teman-teman saat ini sudah masuk rumah sakit, terus kondisi sejauh ini semua dalam keadaan selamat. Cuma seberapa lukanya saya belum tahu karena sedang meluncur ke sana,” tuturnya.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono mengatakan, selain Yuki, sopir mengalami luka berat dan dua penumpang lainnya luka ringan. “Tabrakan dengan truk engkel di Jalan Raya Lingkar Timur, posisi kendaraan yang dikemudikan Yuki sedang mengarah ke Sukabumi,” kata Adhimas melalui sambungan telepon dengan detikcom.

Adhimas menduga pengemudi truk kurang berhati-hati saat membawa kendaraannya. Hasil pemeriksaan di TKP diketahui truk keluar jalur dan menabrak kendaraan yang berisi Yuki dan rekan-rekannya.

“Kondisi jalan lurus agak basah, truk dari Cianjur mengarah ke Bandung sementara mobil yang ditumpangi Yuki dari arah berlawanan. Truk out ke kanan dan menabrak mobil sedan yang ditumpangi Yuki,” ujar Adhimas.

Baca juga  Faktor Amunisi Bikin Prabowo Terpaksa Gaet Sandiaga

Polisi menggelar olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan tersebut. Sopir truk dan saksi-saksi masih dimintai keterangan oleh polisi.

“Akibat peristiwa itu dua penumpang luka berat termasuk salah satunya Yuki, sementara dua penumpang di kursi belakang hanya luka ringan. Posisi korban di RSUD Cianjur,” tambah Adhimas.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan insiden kecelakaan tersebut Unit Laka Satlantas Polres Cianjur. “Dua kendaraan terlibat kecelakaan itu mengalai kerusakan,” kata Truno melalui pesan singkat.

Patah tulang kaki

Dalam sebuah broadcast, disebutkan, kecelakaan itu terjadi di kawasan Cisaat. Yuki juga sudah dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan atas patah kaki yang dia alami akibat kecelakaan tersebut.

“Yuki Martawijaya (Pas Band) kecelakaan lalulintas di Cianjur sepulang pengajian di Cisaat, saat ini sdh berada di RSUD Cianjur, kondisinya mengalami patah kaki, Kita doakan semoga diberikan kesembuhan dan kesehatan,” bunyi pesan tersebut.

Yuki Arifin Martawidjaja lahir di Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 1969.

Yukie sebenarnya sudah bergabung dengan grup band PAS Band sejak didirikan band tersebut. Bersama PAS Band dia telah merilis 9 buah album studio dan 1 album kompilasi. Karakter vokalnya terkenal dengan Hip-Hop, Rap.

Yukie menikah dengan Nenny Febrianty pada 26 April 1997. Dan dikaruniai 2 anak yaitu Fanny M.Jubran Martawidjaja ( 17 tahun ) dan Dechan Martawidjaja (14 tahun) Yukie merupakan alumni Sastra Jepang Unpad.

Hijrah
Sepinya pekerjaan menjadi awal mula pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini merasa bahwa Tuhan suda menegur dirinya untuk meninggalkan urusan duniawi.

Hal tersebut bahkan diketahui sejak 2008, saat karir Pas Band dikabarkan mulai meredup.
Album terakhir mereka yang bertajuk Romantic…Lies…and Bledding bahkan bisa dibilang tak laku, lantaran hanya bisa terjual sebanyak 10.000,- copy saja dalam waktu 1 tahun. Bahkan muncul isu ketidakharmonisan para personelnya.

Baca juga  "Pagi-Pagi Pasti Happy" TransTV distop KPI

Tak hanya itu, selama berkarir di dunia musik, Yukie diketahui memiliki beberapa bisnis, diantaranya pabrik karbon aktif dan juga kos-kosan.

Sayangnya, pabrik yang ia miliki pada 2010 hanya bertahan selama satu tahun, sedangkan bisnis kos-kosan yang menjadi impiannya, juga harus dijual untuk membayar hutang-hutang.

Sayang, terjualnya kos-kosan tersebut masih juga belum sanggup menutupi hutangnya. Bahkan beberapa aset yang ia dapatkan dari hasil ngeband, seperti kendaraan, terpaksa harus ia jual demi melunasi hutang.

Beruntung dimasa-masa sulitmya, istri Yukie tetap setiap mendampinginya dan tak banyak menuntut apapun dari sang suami. Bahkan selama kurang lebih 1,5 tahun, Yukie diketahui sama sekali tak pernah nafkahi istrinya.

Puncak dari keputusan Yukie untuk berhijrah adalah saat dirinya diketahui mengalami kecelakaan pada 2015 lalu di daerah Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kala itu Yukie diketahui mengendarai motor dengan kecepatan kurang lebih 95 km/jam dan akhirnya mengalami tabrakan di kawasan tersebut.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tempurung kakinya diketahui pecah, dan tulang betisnya menghadap ke belakang. Sementara tulang tulang keringnya menghadap ke samping. Ia pun harus menjalani pengobatan di kawasan Tasikmalaya dan semakin yakin dengan kenyataan bahwa Tuhan sedang menegurnya.

Usai sembuh dari kecelakaan, Yukie dikabarkan mulai memperbaiki shalatnya dan belajar ilmu untuk memerdalam ke Islamannya.

Bahkan di 2017, Yukie dikabarkan mulai menjalani itikaf diberbagai Masjid di Bandung, hingga kini, dirinya diketahui sering dipanggil untuk menjadi motivator dan menceritakan proses hijrahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here