Vanessa Angel pingsan setelah diperiksa selama 12 jam

SOLORAYA.COM – Artis cantik yang terjerat kasus prostitusi online tampak lemah dan jatuh pingsan. Itu terjadi setelah hampir 12 jam diperiksa di Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Vanessa tiba pada 11.00 WIB siang, lantas baru keluar ruang penyidikan pukul 22.45 WIB, Rabu (30/1/2019).

“Tolong beri ruang ini orang (klien) saya sakit, tolong,” kata Kuasa Hukum Vanessa, Aga Khan kepada para wartawan.

Vanessa Angel. (Instagram)

Vanessa bahkan sampai harus dibopong dua orang penyidik menuju mobil toyota warna putih yang kemudian membawanya ke instalasi gawat darurat (IGD) RS Bhayangkara, Surabaya.

“Tolong itu sudah pingsan, tolong dong, kasih jalan, orang sakit itu,” teriak Aga.

Vanessa kini tengah ditangani secara intensif oleh tim medis RS Bhayangkara.

Namun, belum diketahui sakit apa yang diderita artis film televisi (ftv) tersebut. Tim kuasa hukum juga belum memberikan keterangan apapun terkait kondisi kliennya.

Sebelumnya, Polda Jatim telah resmi melakukan penahanan terhadap artis berusia 27 tahun tersebut. Vanessa juga telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran UU ITE.
Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Rabu (30/1/2019) siang.

Baca juga  Kasus prostitusi online, ini klarifikasi lengkap pengacara Vanessa Angel

“Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019, Vanessa Angel yang kita panggil hari ini sebagai tersangka, resmi kita lakukan penahanan,” kata Barung, di Mapolda Jatim.

Surat perintah penahanan atas tersangka Vanessa Angel resmi diterbitkan pukul 15.00 WIB hari ini.

“Terhitung mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbiran surat perintah penahanan sudah kita siapkan penahanannya,” ujar Barung sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Vanessa Angel memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Rabu (30/1). Artis film televisi (ftv) itu bakal diperiksa pertama kalinya sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Vanessa tiba di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim Rabu (30/1) pukul 11.00 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya.

Baca juga  Terkuak, ini pria kaya raya pemesan Vanessa Angel

Vanessa tiba di Mapolda Jatim mengenakan kemeja putih, syal kuning, celana berwarna gelap, dan kacamata hitam. Selain tanpa melempar sepatah kata, wajah Vanessa nampak tegang dalam bidikan kamera para pewarta.

Sebelum Vanessa, ada muncikari Endang Suhartini alias Siska yang lebih dulu memasuki gedung penyidik yang sama. Namun belum diketahui apakah pemeriksaan keduanya berhubungan lantaran polisi belum memberikan keterangan apapun.

Vanessa telah ditetapkan sebagai tersangka karena terjerat pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE. Vanessa terancam hukuman maksimal enam tahun penjara. Vanessa diduga telah mengeksploitasi dirinya sendiri, dan mendistribusikan konten-konten menjurus asusila tentang dirinya.

Sementara Siska dan sejumlah tersangka muncikari lain yakni Tentri Novanta, Fitria, dan Winindya dipersangkakan pasal pasal 296 dan 506 KUHP yang kerap disebut sebagai pasal tentang muncikari/germo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here