Ustaz Arifin Ilham dirawat lagi di rumah sakit setelah sembuh dari kaner, ini penyebabnya…

SOLORAYA.COM – Setelah dikabarkan sembuh dari kanker kelenjar getah bening, Ustaz Arifin Ilham kembali dilarikan ke di RSCM Kencana, Cikini, Jakarta Pusat.

Ustaz kondang tersebut dirawat lagi karena dikabarkan mengidap infeksi paru-paru. Seorang keluarga Arifin Ilham yang tak mau disebut namanya itu mengungkapkan asal muasal pemuka agama tersebut dilarikan ke rumah sakit.

Ustaz Arifin Ilham sakit. (Twitter)

“Setelah kemo kondisinya sempat menurun belum pulih kembali, nah ustad sudah berolahraga jadi kecapekan. Cuaca yang tidak bagus juga menyebabkan kondisi ustad semakin menurun,” kata pria yang berasal dari Banjarmasin di RSCM Kencana, Selasa (8/1/2019).

Menuru Ustaz Solmed yang juga ikut menjenguknya, Arifin Ilham baru masuk RS lagi kemarin pada Senin 7 Januari 2019. Ustaz Solmed mengatakan hari ini cukup banyak tamu yang menjenguk Ustaz kondang tersebut.

“Kalau saya memang tidak banyak bertanya karena waktu kita sadar sedikit ya. Tamu banyak banget dan saya enggak sampai 5 menit di dalam itu. Langsung keluar. Jadi enggak sempat kita ngobrol lebih dalam kenapa,” ucapnya.

Baca juga  Bikini Climber asal Taiwan meninggal usai jatuh ke jurang

Meski begitu, ia mengaku tetap senang karena akhirnya telah menjenguk Arifin walau hanya sebentar. Dia mendoakan Arifin Ilham bisa segera beraktivitas kembali.

“Alhamdulilah kondisi Beliau sehat, membaik, sadar, bisa mengenali siapa yang datang. Komunikasi walau tidak seperti biasanya karena orang sedang membutuhkan pemulihan. Ya alhamdulilah senang melihatnya sudah lebih baik,” ucap dia sebagaimana dilansir VivaNews.

Namun, kondisi Arifin Ilham saat ini disebut sudah membaik. Dia sudah bisa bergerak tak cuma berbaring di kamar rumah sakit saja.

“Sekarang kondisinya sudah membaik, sudah bisa minum,” katanya sebagaimana dilansir DetikNews.

Bahkan banyak jamaah yang menjenguk Arifin Ilham. “Jemaahnya hampir dari seluruh wilayah ada di atas sekarang, penuh di lantai 7 (sambil memperlihatkan video keadaan di atas),” tukasnya.

Baca juga  Lowongan CPNS 2019, pendaftaran dibuka Maret

Doa pun mengalir di dunia maya. Nampak pula foto-foto sejumlah tokoh di Tanah Air menjenguknya, diantaranya adalah Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Arie Untung, Tengku Wisnu, dan lain-lain dan sebagainya.Bahkan dari sejumlah tokoh yang berbeda pandangan politik dengannya.

Diserang hoax

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham juga diserang kabar hoax yang menyebutkan dirinya meninggal dunia. Namun kabar tersebut lekas-lekas dibantah anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here