Ustaz Arifin Ilham akan berobat ke Malaysia

SOLORAYA.COM – Ustaz Arifin Ilham dikabarkan akan menjalani perawatan instensif dan pengobatan ke Malaysia. Kabar tersebut datang dari Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry.

Ayahanda dari Alvin ini diketahui sempat mengidap kanker kelenjar getah bening. Namun, beredar kabar bahwa kanker yang diidapnya sudah sembuh. Kini kondisi Ustaz Arifin Ilham disebut kembali menurun.

Presiden Jokowi besuk Ustaz Arifin Ilham. (Twitter)

Mengenai hal tersebut, salah satu komedian Tanah Air yang juga cukup dekat dengan Ustaz Arifin, yaitu Ramdhani Qubil AJ atau yang biasa dikenal dengan bang Madit pun mengungkapkan kondisi terkini dari sang ustaz.

Bang Madit sendiri diketahui ikut menjenguk Ustaz Arifin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat pada Selasa malam, 8 Januari 2019.

Komedian yang sempat melejit atas aktingnya di sinetron Islam KTP itu mengaku kondisi Ustaz Arifin saat ini jauh berbeda dari biasanya. Bahkan ia tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan sang ustaz.

Tak hanya itu, Bang Madit sendiri membeberkan bahwa keluarga dari Ustaz Arifin sudah mengambil keputusan untuk membawa sang ustaz ke Malaysia untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Baca juga  Foto-foto lengkap pria Muntilan nikahi bule aduhai

“Ya kalau tadi sih pihak keluarga kayaknya ambil tindakan ya. Mungkin hari ini atau besok ambil tindakan keluar dari rumah sakit ini untuk dibawa ke Penang (Malaysia) atau ke mana. Cuma kan ini belum valid kabarnya,” ujar Bang Madit saat ditemui di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.

Menurut Bang Madit, alasan keluarga besar membawa Ustaz Arifin menjalani pengobatan di luar negeri, karena sebelumnya ia juga sempat berobat di tempat yang sama, lalu cocok sehingga langsung sembuh. Hal itu lah yang membuat keluarga mencoba untuk kembali mencari jalan keluar lain.

“Wallahu alam, karena beliau kan sebelumnya katanya sih (pernah) berobat di sana. Ya alhamdulillah sembuh (saat itu),” ucapnya.

Sementara pihak Yayasan Az-Zikra menyebut kondisi Ustaz Arifin Ilham sudah membaik. Ulama kondang tersebut akan diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Alhamdulillah sudah membaik. Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatan beliau. Kalau melihat kondisi yang baru saja saya lihat, alhamdulillah beliau jauh lebih baik ketimbang kemarin,” ujar Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, setelah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Baca juga  Rincian data korban banjir, longsor, angin kencang di Sulsel, foto-foto dan videonya

Bakry menyebut Arifin Ilham masih dalam kondisi lemah, sehingga diperlukan istirahat. Ia meminta doa agar Arifin Ilham dipanjangkan usianya.

“Ya kita semua sedih karena beliau adalah ulama yang sangat dibutuhkan, ulama yang dapat menjaring umat yang paling banyak dibanding ulama-ulama yang lain, sehingga umat ketika beliau sakit prihatin. Mudah-mudahan, kita berdoa agar dipanjangkan usianya,” tuturnya sebagaimana dilansir DetikNews.

Prabowo Subianto dan Ustaz Arifin Ilham. (Twitter)

Arifin Ilham terbaring sakit di RSCM Kencana sejak beberapa hari lalu. Sejumlah tokoh berdatangan untuk menjenguk dan mendoakan Arifin Ilham.

Presiden Jokowi juga sudah menjenguk Arifin Ilham pagi tadi. Sedangkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke RSCM pada sore harinya. Tokoh lain yang sudah menjenguk Arifin Ilham antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, hingga cawapres Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here