Torro Margens meninggal dunia, selamat jalan aktor senior….

SOLORAYA.COM – Dunia hiburan dan perfilman Tanah Air kembali berduka. Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada Jumat 4 Januari 2019 sekitar pukul 00.45 WIB di usianya yang ke 69 tahun.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh putra sang aktor, Toma Margens melalui Instagram miliknya.

Torro Margens. (Instagram)

Minta maav atas semua kesalahan ayah @torromargens86 ya tementemen. Ayah jam 00.45 tadi udah tenang dalam tidurnya ga ngerasain sakit lagi. Maavin atas semua kesalahannya biar beliau tenang menuju sisinya. Amiin,” tutur putra almarhum, Toma.

Toma juga memberikan sedikit tambahan informasi bagi siapa saja yang hendak melayat. Saat ini jenazah Torro Margens tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan Sukabumi, Jawa Barat dan menurut kabar akan dimakamkan setelah Jumatan.

“Rumah duka perumahan asri villa jl. bhineka karya keramat. blok V/4 no. 4 kelurahan karamat kec. gunung puyuh. sukabumi,” imbuh Toma Margens.

Aktor Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah, 5 Juli 1950 ini sukses membintangi puluhan judul film dan sinetron sepanjang kariernya berakting.

Baca juga  Ini video Habib Luthfi marah karena diteriaki '2019 ganti presiden' dan penjelasan panitia Haul

Sebelum terkenal di dunia film, Torro ini pernah menjadi pegawai kantoran namun tidak bertahan lama. Ini karena passionnya di dunia akting.

Torro Margens memulai kariernya di industri perfilman sejak 1970. Film pertamanya berjudul Neraka Perempuan pada 1974. Sebuah film dewasa yang membuatnya dikenal publik. Film-film lainnya di tahun 70-an antara lain: Malam Pengantin, Ciuman Beracun, Antara Surga dan Neraka hingga Kau dan Aku Sayang (You and I My Love).

Film terakhir yang dibintanginya adalah Love For Sale. Dalam film yang mengantar Gading Marten meraih Piala Citra tersebut, Torro Margens berperan sebagai bapak Arini.

Kecintaan Torro Margens terhadap dunia seni peran ditunjukkan hingga akhir hayatnya. Bahkan, sebelum meninggal, Torro masih menjalani syuting di Yogyakarta.
Setelah itu, kondisi kesehatan Torro terus menurun dan sempat mengalami muntah darah. Saat itu, kru film langsung mengurus perawatan Torro di rumah sakit selama lima hari.

Torro Margens dikenal sebagai aktor yang konsisten tampil meramaikan dunia perfilman Tanah Air. Dirinya dikenal sebagai aktor spesialis peran antagonis lewat peran yang pernah ia bintangi.

Baca juga  Pemenang "Indonesian Sport Award 2018", ini daftar selengkapnya!

Torro selain dikenal sebagai aktor spesialis antagonis, juga dikenal sebagai sutradara di era tahun 1970an dan 1980an.

Torro Margens dikenal luas masyarakat, karena perannya yang acapkali berperan sebagai peran antagonis. Di antara film, sebagai sutradara ia memakai aktor dan aktris seperti Barry Prima, Raja Emma, Kiki Fatmala, dan Ayu Azhari.

Namanya semakin dikenal saat menjadi host program acara misteri berjudul Gentayangan atau Uka Uka.

Torro pernah menyatakan maju sebagai cawabup Pemalang dalam Pilkada Desember mendatang. Dia maju bersama Cabup Iman Santosa melalui independen. Namun tak berhasil menduduki kursi orang kedua di kampung halamannya. Sehingga ia lebih fokus lagi ke dunia akting lagi.

Selamat jalan aktor senior…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here