Satu keluarga diusir dari pesawat, bau badan penyebabnya

SOLORAYA.COM – Sebuah keluarga yang akan menaiki pesawat komersial Amerika Serikat belum lama ini mengalami peristiwa yang tidak mengenakkan saat akan pulang ke Detroit, Michigan. Mereka diusir dari pesawat American Airlines gara-gara bau badan mereka.

Yossi Adler mengatakan bahwa dirinya dan istrinya, Jennie serta bayi perempuan mereka yang berumur 19 bulan, berencana pulang ke rumah mereka di Detroit pada Rabu (23/1) malam waktu setempat setelah berlibur di Miami, Florida.

Namun, mereka terkejut ketika menaiki pesawat di Bandara Internasional Miami, mereka diperintahkan untuk kembali ke bandara pada esok hari.

Dok. Istimewa

“Tiba-tiba, begitu mereka membawa kami pergi, mereka menutup pintu gerbang dan kemudian berkata, “Maaf, Tuan, beberapa orang mengeluhkan bau badan Anda dan kami tak bisa mengizinkan Anda,” ujar pria itu menirukan ucapan awak kabin American Airlines.
“Kami tidak bau badan,” cetus Adler membela diri. “Tak ada yang salah dengan kami,” ujarnya seperti dilansir media The Star, Sabtu (26/1/2019).

Adler mengatakan, pesawat kemudian terbang dengan membawa bagasi keluarganya. Adler bersikeras ingin mengetahui alasan sebenarnya pengusiran mereka. “Saya ingin mereka mengakui apa yang sebenarnya terjadi dan mengatakan yang sebenarnya kepada saya,” kata Adler.

Manajemen maskapai American Airlines memberikan penjelasan mengenai insiden pengusiran tersebut. Pihak maskapai menyatakan, mereka telah menempatkan Adler dan keluarganya di sebuah hotel. Tiket pesawat juga telah diberikan kepada mereka untuk ikut dalam penerbangan hari berikutnya, Kamis (24/1/2019) waktu setempat.

“Keluarga Adler diminta turun dari pesawat semalam, setelah sejumlah penumpang dan anggota kru kami mengeluhkan bau badan mereka,” demikian disampaikan American Airlines dalam sebuah pernyataan.

Baca juga  Ada 66 CCTV e-tilang di Solo, ini daftar letaknya

“Keluarga diberikan akomodasi dan makanan hotel, serta mendapat tiket untuk penerbangan ke Detroit hari ini,” demikian disampaikan seperti dilansir media NBC News.

Mencegah bau badan

Sebenarnya mencegah bau badan itu mudah, berikut ini 10 cara mencegah bau badan tak sedap yang kami kukutip dari berbagai sumber :

Mandi
Saat berkegiatan sehari-hari kita pasti mengeluarkan keringat yang akan menimbulkan bau. Jika tidak segera kita bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan tubuh kita semakin mudah mengeluarkan bau yang tidak sebab. Untuk itu, mandilah setidaknya dua kali sehari untuk kesehatan kulit dan mengurangi bau badan.

Mencukur rambut-rambut halus pada daerah yang sering tertutup
Rambut-rambut halus pada daerah tertentu di tubuh kita, seperti pada ketiak dan selangkangan, juga dapat menjadi ‘sarang’ bakteri apalagi saat lembab atau berkeringat. Untuk itu kita perlu mencukurnya, agar tidak terlalu lebat dan mudah dibersihkan.

Pakai deodorant
Berikut ini adalah salah satu cara menghilangkan bau badan yang simpel banget. Produk deodorant yang sudah banyak beredar di pasaran, jika kamu tahu kalau deodorant itu dapat membantu tubuh kita mengurangi keluarnya keringat berlebih lho.

Menggunakan bedak bayi
Dalam keadaan terdesak bedak bayi mampu memberikan pertolongan yang ampuh untuk menahan keringat, terutama di bagian ketiak. Untuk yang tidak suka menggunakan deodorant, bedak bayi dapat menjadi pengganti paling aman.
Hindari makanan penyebab bau badan
Bawang-bawangan, junk food, dan gorengan adalah beberapa contoh makanan yang dapat menyebabkan bau badan.

Baca juga  Inilah ribuan puisi, pantun, kata-kata mutiara, dan doa Hari Ibu, terlengkap!!!

Menggunakan cuka apel
Asam tartar dan asam asetat yang terkandung dalam cuka apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi penyebab bau badan. Oleskan cuka apel ke kulit ketiak menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah ketiak dengan air dingin.

Mengkonsumsi tomat
Mengandung antiseptik, tomat dipercaya mampu menghilangkan bau badan. Kita dapat mengkonsumsi tomat dengan mencampurnya bersama sayuran lain untuk dijadikan pelengkap salad, membuat jus tomat, atau menumbuk tomat untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat untuk mencegah bau badan.

Mengkonsumsi daun kemangi
Minyak atsiri yang terkandung dalam daun kemangi dapat memberikan aroma yang segar bagi tubuh. Kita dapat mengkonsumsinya sebagai lalapan atau bahkan membuat teh daun kemangi dengan cara menjemur daun kemangi hingga kering, lalu tumbuk daun-daun kering tersebut hingga halus, kemudian seduh meggunakan air hangat menggunakan penyaring teh.

Meminum air putih
Meminum air putih yang banyak dapat membuat tubuh kita mengeluarkan racun melalui urin. Dengan begitu bakteri-bakteri penyebab bau badan juga akan ikut dikeluarkan. Stress dan gerah yang akan memicu keringat berlebih juga dapat dinetralisir dengan meminum air putih.

Olahraga
Memang olahraga dapat membuat tubuh kita mengeluarkan keringat yang menimbulkan bau badan. Tetapi ternyata saat berolahraga pori-pori kulit kita terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan dari tubuh kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here