Rekomendasi tempat nongkrong di kedai kopi milik para selebriti, pilih mana?

SOLORAYA.COM – Data dari Organisasi Pangan dan Agrikultur Dunia (FAO) menyebutkan, Indonesia ternyata menduduki peringkat empat sebagai negara yang memproduksi kopi. Maka tidaklah mengherankan jika hampir di setiap rumah makan menyajikan kopi, selain teh.

Namun, saat ini banyak warung kopi atau warkop atau kedai kopi yang buat kreatif sehingga bukan hanya menyajikan aneka jenis ramuan kopi tetapi juga menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Jika Anda merencanakan buat ngopi, tidak ada salahnya mencoba nongkrong sambil menikmati aneka jenis kopi di kedai milik sejumlah selebriti Tanah Air.

Berikut ini daftar lengkap kedai kopi milik para selebriti lengkap dengan lokasinya yang kami kutip dari berbagai sumber :

Playboy’s Coffee House

(Instagram)

Kedai kopi ini adalah milik penyanyi cantik yang masih kinyis-kinyis, yakni Dara. Dara adalah vokalis band The Virgin. Jika ingin nongkrong di sini, datang saja di Jalan Kemang IA No.14B, RT.11/RW.1, Bangka, Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Telepon: 0899-1700-700.

Di Bawah Tangga
Aktor Nino Fernandez pun  bisnis kedai kopi. Lokasinya di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

kedai kopi di bawah tangga. (Instagram)

Ia menamakan kedai kopinya Di Bawah Tangga. Selain menyukai kopi, Nino juga berbekal pendidikan di bidang bisnis. Harga secangkir kopinya mulai dari Rp 19 ribu hingga Rp 29 ribu. Murah kan?

Cultivar Coffee House

Baca juga  Ini tampang penusuk pebalap nasional M Zaky

Aktor Ario Bayu memiliki kedai kopi bernama Cultivar Coffe House. Lokasinya di Jalan Tirtayasa, Bandung, Jawa Barat.

Kedai kopi tersebut berdiri sejak 2015 yang menawarkan beragam jenis kopi, mulai dari Hot Espresso, Long Black, Cafe Latte, Cappuccino, Mocha hingga Affogato.

Makna Coffee

Kedai kopi ini adalah milik Keenan Pearce. Keenan tak sendiri, ia mendirikan kedai kopinya bersama Ernanda Putra.

Makna Coffee (Instagram)

Kehadiran Makna Coffe banyak dikunjungi pelanggan karena letaknya yang strategis, yakni di Kuningan City, Jakarta Selatan. Kedai kopi tersebut didirikan pada Agustus 2017 lalu.

Jedar Koofee
kedai ini adalah milik si janda cantik, Jessica Iskandar. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, ia menamakan warung kopinya, Jedar Koofee.

Jedar Koofee. (Instagram)

Tak tanggung-tanggung, ia pun sempat terbang ke Italia untuk belajar meracik kopi yang nikmat. Bagi Jedar, kopi merupakan salah satu minuman favoritnya.

Super Gayo Coffee
Mantan gitaris The Fly, Kin Aulia, pun membuka bisnis kopi. Ia menamakan kedainya Super Gayo Coffee yang terletak di Jl. RC. Veteran Raya No.1, RT.4/RW.10, Bintaro, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

Super Gayo Kopi.

Sebagai pemilik, ia mendesai sendiri bentuk tempatnya hingga sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Tak hanya untuk kongkow, tapi juga untuk meeting.

Foresthree Coffee
Nah, ini kedai kopi milik Deva Mahenra. Kedai kopi miliknya berada di kawasan Panglima Polim dan Lebak Bulus di Jakarta Selatan, dan di Bogor.

Baca juga  Foto-foto lengkap Frederika Alexis Cull, juara Puteri Indonesia 2019
foresthreecoffee. (Instagram)

Menurut Deva, pasar kopi di Indonesia terbagi atas tiga zona. Zona atas berisi pencinta kopi 100 persen. Paling bawah, yakni mereka yang bukan penikmat kopi. Di tengah, ada penyuka kopi yang dicampur dengan materi lain seperti sirop hazelnut atau karamel. Deva menyebutnya kopi kreasi.

Ideo Kopi
Kalau yang ini nih milik artis Rama Michael. Berlokasi di Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, ia menamakan kedainya Ideo Kopi.

Ideo Kopi. (Instagram)

Ideo Kopi fokus menggunakan biji kopi Bengkulu yang bercita rasa lebih asam dibandingkan biji kopi pada umumnya.

Filosofi Kopi
Dari namanya saja sudah bisa ditebak, film dan bukunya Dewi Lestari. Ya, terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan kedai kopi ini adalah milik tiga orang yang terlibat dalam pembuatan film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan seorang sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Filosofi kopi. (Instagram)

Di sela-sela aktivitasnya mereka yang padat, Chicco dan Rio tetap meluangkan waktu di kedai kopi mereka. Mereka juga melayani para pembeli yang ingin menikmati kopi Filosofi Kopi.

Nah, itu tadi daftar lengkap kedai kopi para artis Tanah Air. Monggo, silakan pilih ya mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here