Polisi bongkar nama 6 artis yang terjerat kasus prostitusi online, ini dia….

SOLORAYA.COM – Setelah sebelumnya hanya diumumkan dengan inisial, polisi kini akhirnya mengungkap nama-nama artis yang diduga terlibat dalam prostitusi online di kalangan artis.

Polisi telah melayangkan surat pemanggilan kepada enam artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online. Jika tidak datang, polisi akan melakukan penjemputan paksa.
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan pihaknya memberi beberapa kesempatan.

Jika dalam panggilan pertama tidak datang, pihaknya akan memanggil lagi, namun untuk yang ketiga kalinya, Luki tidak segan untuk menjemput paksa.

“Karena ini sudah kita panggil. Tadi menyampaikan Kapolda sudah memanggil 6 orang lagi, jadi kita surat panggilan ini sifatnya adalah memanggil seseorang dengan identitas seseorang nama seseorang,” sambung Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (11/1/2019).

“Ini yang pertama adalah ML itu Maulia Lestari. Kemudian BS itu Baby Shu. Fatya Ginanjarsari, kemudian Riri Febianti, Aldira Chena kemudian Tiara Permata Sari,” papar Barung sebagaimana dilansir TribunNews.

Maulia Lestari dan Fataya diketahui merupakan Finalis Puteri Indonesia 2017. Ternyata saat ini Maulia Lestari juga sudah tidak di Yayasan Puteri Indonesia lagi. Maulia sudah habis kontrak dengan YPI.

Baca juga  Ada diskon gila-gilaan sebelum Central Neo Soho tutup

“Sama, dia (Maulia) sudah lepas kontrak dengan YPI,” ujar Senior Communication Yayasan Putri Indonesia, Mega Angkasa, Sabtu (12/1/2019).

“Habis masa kontrak. Memang habis masa berlaku. Mereka (Maulia) tahun 2016, sudah 2 tahun lalu. Kan ada PI baru lagi,” sambung Mega seperti yang dikutip dari DetikNews.

Mega mengatakan, masalah apapun yang terjadi dengan Fatya Ginanjarsari maupun Maulia Lestari kini bukanlah tanggung jawab Yayasan Puteri Indonesia lagi. Ia pun meminta agar keduanya jangan pernah disangkut pautkan lagi dengan Puteri Indonesia.

“Jadi semua tindak tanduknya di luar bukan lagi tanggung jawab YPI. Menjadi tanggung jawab pribadinya,” pungkas Mega Angkasa.

Sejauh ini polisi telah mengantongi data nama 45 artis yang tergabung dalam jaringan prostitusi online, di samping Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Polisi juga menyebut usia mereka rata-rata masih di bawah 30 tahun.

Namun dari hasil pemeriksaan digital forensik ponsel tersangka muncikari ditemukan fakta mengejutkan. Sebab ada sejumlah nama yang ternyata diketahui masih berusia 19 tahun.

Baca juga  Zul Zivilia ditangkap karena jadi pengedar narkoba

“Ada yang usianya dari 19 sampai 30 tahun,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).
Namun menurut Barung, tak semuanya artis yang terlibat sudah mapan di dunia hiburan Indonesia. Ada pula yang baru meniti karir.

“Masih ada nama-nama mereka yang beranjak menjadi calon artis dan model diduga juga ikut terlibat prostitusi online,” paparnya.

Lebih lanjut Barung juga mengatakan bahwa tidak semuanya melakukan transaksi berulang kali, bahkan ada yang baru satu kali terlibat.

“Iya, meski mereka melakukan (prostitusi) satu kali ya tetap terlibat prostitusi online,” pungkasnya.

Barung memastikan daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi itu didukung dengan data otentik rekam jejak digital online, mulai dari tempat atau lokasi di hotel, rekaman percakapan chatting hingga terjadinya transaksi pembayaran terkait prostitusi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here