Kumpulan lengkap foto Ronaldikin dalam berbagai kenangan

SOLORAYA.COM – Inilah kumpulan foto Ronaldikin semasa masih hidup yang nampak begitu ceria. Tak jarang pula beberapa foto memberikan semangat perdamaian antar suporter di Tanah Air.

Seperti diketahui, suporter sepakbola asal Jawa Barat yang mirip dengan Ronaldinho, yakni Sodikin alias Ronaldikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Bandung, Selasa (22/1/2019) sore WIB. Ronaldikin tutup usia karena sakit komplikasi yang dideritanya.

Tak sedikit para pecinta sepakbola Tanah Air mengungkapkan duka cita atas kepergian sosok yang dikenal humoris dan cinta damai ini.

Janji Allah itu benar adanya ketika kita melaksanakan kewajiban dalam beribadah. Setelah itu pula Allah berikan kita ketenangan hati. Dan memudahkan segala urusan yang sedang kita jalani.

Awalnya adalah rasa senang, ya rasa senang itu berupa macam² dihati. Bisa karena apa saja. Bisa karena naik gaji, bisa karena menikah, juga bisa dengan ketemu pemain sepak bola. Lho kok gitu? Ya gitu, kan namanya kesenangan hati bisa berupa apa pun. Yang penting tidak mudharat, merugikan kita dan orang lain, juga tak membuahkan dosa.

Jadi beberapa hari lalu saya termurung ketika beberapa kawan membicarakan club bola favoritnya berlaga di liga Champion. Mau nimbrung tapi club kesukaan saya gak ikutan di liga champion. Saya belum siap terbully karena club saya beberapa tahun belakangan ini tidak nampak. Sempat terbesit dihati. Kapan ya, Ac Milan juara champion lagi? Kan Milan pernah mengukir sejarah dasyat dalam liga champion. Ah, tapi lupakanlah. Tidak terlalu penting buat saya, berusaha melenyapkan kegundahan.

Dan ternyata Allah hibur saya dengan kedatangan bintang sepak bola asal Brazil yang sempat bermain untuk Ac Milan dan lumayan iconic juga di liga serie A kala itu. Sosok itu ialah..priiiitt (suara fluit wasit).. “Ronaldinho”, yang tariannya dilapangan bersama si kulit bundar sangat asik dilihat mata.

Apa poinnya dari pertemuan ini? Rasa bahagia, Allah hibur diri kita setiap waktu asal kita mau peka dengan bahagia itu. Walaupun hal yang kecil. Jika kita paham konsep bahagianya manusia. Kita akan berkali² bersyukur kepada Al Malikul Mulk. Bahwa senyum ini terpancar karena hasil dari suasana bahagia. Walau bahagianya itu hanya melihat sesuatu yang mirip dengan sesuatu yang kita kagumi. Beginilah cara Allah merealistiskan rasa senang.

Walau bukan Ronaldinho yang asli, tapi satu jamaah sholat jumat dengan bang Ronaldikin(yang mirip Ronaldinho) itu cukup meletakan rasa senang dan tawa dihari jumat ini. Silahkan jemput bahagianya kalian masing². Tapi ingat selalu peka atas apa yang Allah sajikan. Buat standar bahagiamu jangan terlalu tinggi. Yang sedang² saja, asal terkenang hingga masa tua kita tiba,” tulis pemilik akun Randdicted.

Baca juga  'Kembaran' Ronaldinho meninggal dunia, selamat jalan Ronaldikin.....

Telah Pulang Ke Rahmatullah mamang @ronaldikin_70 kembaran @ronaldinho
Terima kasih sudah menghibur para pecinta sepak bola di negeri ini yang minim prestasi

Mugia ditampi iman islam sareng amal ibadahna ku gusti allah..
Al fatihah 🙏” tulis buddioninno_bgr’s

Innalillahi wa innalillahi rojiun…selamat jalan kang @ronaldikin_70 …baru hari selasa mnggu kemaren ngechat diline dan akang masih inget nama gw.
Dan gw inget pas kita ketemu akang pesen jaga kesehatan jng trlalu capek..
Yang tenang yah kang disana..😢😢😢 , tulis afie_pkvr.

Beliau adalah orang yang baik .. Pemersatu sepporter sepak bola indonesia .. Beliau juga maskot milanisti indonesia semoga husnul khotimah mang semoga ditempatkan di tempat yang layak disisi allah 🙏🙏,” tulis scoopy_m16.

Baca juga  Foto-foto seru pernikahan Priyanka Chopra - Nick Jonas

Dan berikut ini foto-foto Ronaldikin semasa hidup yang selalu tersenyum bahagia.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here