Keuangan dan karier seseorang berdasarkan shio di Tahun Babi Tanah

SOLORAYA.COM – Dalam shio China, tahun 2019 sekarang ini merupakan siklus Jihai atau Babi Tanah. Sebelumnya shio babi tanah jatuh pada tahun 1959 silam.

Dikisahkan dalam legenda Tiongkok, Kaisar Giok mengadakan balapan bagi para hewan untuk menjadi shio. Babi berhasil sampai di posisi terakhir, pasalnya ia memilih makan dan tidur dulu sebelum lomba.

 

Ilustrasi shio babi(chinese zodiac)

Makna babi

Shio babi menurut situs chinesezodiac, terkenal akan optimisme dan kecintaannya menikmati kehidupan. Tahun babi juga identik dengan traveling.

Shio babi menyarankan agar menyeimbangkan antara karier dan kebutuhan harian. Jika ingin mengejar karier, jangan lupa manjakan diri, cobalah mandi air hangat, massage, atau cari bantal empuk untuk memberi kenyamanan pada diri sendiri.

Makna tanah

Tanah memiliki makna positif di tahun 2019. Tanah menyerap air dan menyediakan lingkungan yang subur, yang berarti peluang baru dalam keuangan, romansa, dan karier.

Untuk lebih jelas efek tahun babi ke shio yang lain dalam keuangan dan karier, berikut ulasannya sebagaimana yang kami kutip dari The Japan Times:

Relasi shio tikus, kerbau dan macan

Dalam perlombaan Kaisar Giok, tikus mendapatkan posisi pertama setelah mengelabui kucing, padahal harusnya mereka bekerja sama. Itulah mengapa kucing selalu bertikai dengan tikus.

Tikus berhasil menyeberangi sungai akibat menunggangi kerbau yang tiba sebagai nomor dua. Barulah macan datang sebagai nomor tiga.

Berikut ulasan keuangan dan karier tiga hal itu:

1. Tikus

Tahun ini, tikus dapat meraih kesejahteraan dan progres karier. Ada pula peluang baik di area kesehatan dan relasi.

2. Kerbau

Shio Kerbau tak perlu terburu-buru tahun ini, dan bisa santai. Kerbau pun diajak memperkuat soft skill untuk memperkuat kehangatan, karena dalam karier pun hal itu lebih penting ketimbang teknologi. Berangkat dari hal itu, kerbau dapat menjadi magnet bagi support dan back-up dengan mudah.

Baca juga  Gara-gara ngebut, McGregor didenda Rp16 juta

3. Macan

Bila kerbau akan menjadi magnet support, maka shio macan akan menjadi daya inspirasi bagi orang-orang sekitar mereka. Ini akan terjadi tak hanya di rumah, melainkan di lingkungan kerja.

Para macan juga disarankan untuk menyimpan energi mereka untuk kegiatan seperti olahraga dan aktivitas-aktivitas santai lainnya.

Relasi shio naga, kelinci dan kuda

Menurut legenda, Kaisar Giok sebetulnya mengira naga akan menjadi yang pertama menang di perlombaan. Nyatanya, naga malah datang yang keempat.

Ketika ditanya alasannya, naga menyebut menurunkan hujan terlebih dahulu ke sebuah desa yang butuh air. Ada pula versi yang menyebut naga membantu kelinci yang kesulitan menyeberangi sungai. Sang Kaisar pun terkesan pada jawaban naga.

4. Naga

Tahun ini akan cukup tangguh bagi naga. Yang menjadi isu adalah berkaitan dengan persona mereka.

Bagi naga, persona adalah hal penting, apalagi mereka punya tendensi sebagai pemimpin. Para naga pun diajak lebih santai demi menjaga persona mereka.

5. Kelinci

Shio kelinci akan mendapatkan peluang yang baik dalam karier dan keuangan berkat keahlian mereka untuk melompati rintangan.

Sebagai saran, para shio kelinci diajak menghindari situasi-situasi yang bisa membuat mereka stres. Kontak sosial juga penting bagi shio kelinci tahun ini.

6. Kuda

Sama halnya seperti kelinci, shio kuda juga akan mendapat kabar positif tahun ini. Bila kelinci mendapatkan berkah berkat kecerdikan mereka, maka shio kuda mendapatkannya berkat sikap mereka.

Baca juga  Foto-foto dan video terbakarnya vihara Samudra Bhakti Bandung, lengkap!!!

Para kuda juga diajak untuk mencari udara segar agar semangat mereka jadi lebih kuat.

7. Anjing

Kesetiaan dan kerja keras yang dilakukan shio anjing di tahun lalu akan terbayar tahun ini. Peluang karier dan keuangan pun lebih terbuka.

Ada pula kabar dalam hal asmara. Dijelaskan pula bahwa passion adalah hal terbaik untuk mendapatkan romansa bagi shio anjing.

8. Ular

Ular mendapat kabar baik dengan cara membangun kepercayaan dengan kolega serta menghormati kepentingan mitra mereka. Meskipun jika kepentingan mereka tidak sesuai dengan kepentingan shio ular sendiri.

9. Kambing

Tahun 2019 akan menjadi saat yang nyaman bagi kambing. Dan, mungkin, kenyamanan yang datang akan menjadi kejutan, seperti promosi mendadak. Jangan tergesa-gesa dalam meraih kesuksesan, nikmati proses dengan perlahan.

10. Monyet

Monyet butuh semangat untuk menghilangkan stres yang mereka rasakan. Shio ini disarankan agar berhati-hati terhadap rutinitas, dan agar mencoba menunjukkan kreativitas.

Kehidupan sosial juga penting bagi shio monyet. Coba pakai popularitas dalam diri monyet, serta cobalah memasang target lebih tinggi untuk meraih karier impian.

11. Ayam

Tahun ini akan diisi kepercayaan diri dan ketenangan untuk shio ayam. Koneksi menjadi hal penting bagi shio ayam, terutama pada rekan yang memiliki prestasi.

Shio ayam juga diajak merawat relasi dengan keluarga mereka agar terbantu dalam mengambil keputusan-keputusan bijaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here