‘Kembaran’ Ronaldinho meninggal dunia, selamat jalan Ronaldikin…..

SOLORAYA.COM – Suporter sepakbola asal Jawa Barat yang mirip dengan Ronaldinho, yakni Sodikin alias Ronaldikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Bandung, Selasa (22/1/2019) sore WIB. Ronaldikin tutup usia karena sakit komplikasi yang dideritanya.

“Meninggal pukul 15.05 di RS Al Ihsan. Meninggal karena sakit. Komplikasi. Gejala awal tenggorokan, merembet ke paru dan lambung,” kata adik Ronaldikin, Khusnu Bayanudin.
Ronaldikin disemayamkam di rumah ibunya, jenazahnya sudah berada di dalam keranda yang ditutupi kain betwarna hijau. Satu persatu keluarga yang datang langsung melalukan shalat jenazah.

Sodikin alias Ronaldikin. (Twitter)

“Sangat kelhilangan sekali,” kata salah seorang kerabatnya bernama Firdian.

Firdian mengatakan, Sodikin orangnya baik dan ramah. Meskipun sidah tenar dia tifak pernah sombong. “Enggak sombong, suka tegur sapa kalau pulang ke klung, kan sebelumnya dia tinggal di Jakarta,” ujarnya.

Baca juga  Disita polisi, ini isi surat Ahmad Dhani untuk El

Sodikin sempat tenar dan muncul di banyak acara televisi karena kemiripannya dengan Ronaldinho. Raut wajah dan potongan rambut panjang yang dipunya Sodikin membuatnya jadi sensasi saat diundang ke berbagai acara terkait sepakbola.

Dia secara khusus juga pernah di-mention Fabio Cannavaro saat mantan bek Timnas Italia itu berkunjung ke Indonesia.

Selaijn itu, Ronaldikin dikenal sebagai pribadi yang baik dan humoris. Teman dan kerabat pun kehilangan sosoknya yang penuh tawa.

“Sosok orangnya baik, humoris, banyak becanda dan perhatian sama adik dan keluarganya,” kata adik Ronaldikin, Husnu Bayanudin, di rumah duka yang berada di Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019).

Tidak hanya kepada adik, kakak dan keluarganya. Sodikin, nama asli Ronaldikin, juga ramah kepada tetangga-tetangga. “Suka menyapa orangnya, baik dan tidak pernah ada masalah,” imbuhnya.

Baca juga  Ledakan bom di rumah pimpinan KPK, begini kronologinya menurut saksi mata

Sodikin merupakan anak ke enam dari sembilan bersaudara. Semenjak tinggak di Jakarta Sodikin jarang pulang ke Bandung. Hanya pada momen-momen tertentu ia pulang ke kampung halamannya.

“Pas kemarin lebaran sama nikahan sodaranya ada pulang ke Bandung,” ujar Husnu.

Husnu sebagaimana dilansir DetikSport menambahkan, ia sempat kehilangan kontak dengan kakaknya itu karen telepon gengam milik Sodikin rusak.

“Sempat lost contact, setelah ada menghubungi tau-tau adik saya sakit. Sakitnya udah dua bulan katanya, seminggu terakhir parahnya,” lanjutnya.

Lihat juga foto-foto kenangannya, klik di sini!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here