Jumlah penonton ‘DDU-DU DDU-DU’ BLACKPINK kalahkan BTS di YouTube

SOLORAYA.COM – BLACKPINK. Para K-Popers (sebutan untuk penggemar K-Pop) pasti tidak asing lagi dengan Girlband tersebut. Apalagi dengan lagunya yang berjudul DDU-DU DDU-DU.


Ya, lagu DDU-DU DDU-DU telah terbukti membuat pamor girlband asal negeri ginseng ini semakin moncer. Bahkan, video klipnya tercatat paling banyak ditonton di YouTube untuk kategori K-Pop.

Alhasil, posisi blackpink di trafic YouTube pun kini terlah mengalahkan BTS yang mengusung lagu berjudul ‘DNA.’

Hingga Selasa (22/1/2019) pukul 17.45 WIB, video dari grup beranggotakan empat orang ini telah disaksikan lebih dari 620 juta kali. Sedangkan BTS, kini telah disaksikan sekitar 618 juta kali, tertinggal sekitar 2 juta dari jumlah BLACKPINK.

Dengan capaian tersebut, sejumlah penggemar langsung memberikan ragam ucapan selamat seperti ‘sangat bangga dengan kesayanganku semua,’ ‘para ratu berhasil melakukannya,’ dan sebagainya.

Sejak dirilis pada Juni 2018, video musik DDU-DU DDU-DU semakin popularitas dan terus memecahkan rekor di kalangan musisi Korea. Video ini sebelumnya menjadi video musik Korea yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam usai dirilis di YouTube dengan jumlah 36,2 juta kali ditonton.

Kala itu, capaian tersebut turut melampaui 24 jam pertama dari yang didapat PSY dengan Gentleman (2013) sebanyak 36 juta dan BTS dengan Fake Love (2018) sebanyak 35,9 juta.

Baca juga  Unik, seru, hebohhh...Inilah foto-foto lomba makan dan mandi cabe sebesar terong!!!!

Pada saat itu, video musik DDU-DU DDU-DU juga menjadi video musik paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam kedua di dunia, tepat berada di bawah Taylor Swit dengan lagu Look What You Made Me Do yang mengumpulkan 43,2 juta.

Rekor itu kemudian dipecahkan oleh video musik Thank U, Next milik Ariana Grande yang mendapatkan 55,4 juta kali ditonton dalam 24 jam pertama.

Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo baru mengadakan tur konser ‘In Your Are’ di Indonesia pada akhir pekan kemarin, 19-20 Januari.

Mereka menghibur ribuan penggemarnya di Indonesia dengan 18 buah lagu termasuk hit DDU-DU DDU-DU, BOOMBAYAH, Whistle, Stay, serta As If It’s Your Last.

April mendatang, mereka bakal menjadi girlband K-Pop pertama yang tampil di festival musik Coachella. BLACKPINK akan bergabung dengan penampil utama Childish Gambino (Donald Glover) pada 12 dan 19 April di festival yang diadakan di Empire Polo Club di Indio California.

Selain itu, mereka juga akan berbagi panggung dengan Janelle Monae, DJ Snake, J Balvin, serta Ella Mai.

BLACKPINK dikenal sebagai sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé.

Grup ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan “Whistle,” lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. Single ini juga menghasilkan “Boombayah”, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

Baca juga  Ralat jumlah korban tsunami Selat Sunda dan fakta kerikil erupsi Gunung Anak Krakatau yang sudah sampai Kepulauan Seribu

Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.
Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan “Ddu-Du Ddu-Du”, dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.’ Mereka juga merupakan grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Di waktu yang sama saat rilis, “Ddu-Du Ddu-Du” memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video mereka yang berjudul “Idol”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here