Ini video heboh, rame-rame berburu uang jutaan rupiah di sungai

SOLORAYA.COM – Belum lama ini, sebuah video bikin warga pengguna internet alias warganet geger. Dalam video itu terekam jelas sejumlah orang ramai-ramai memburu uang jutaan rupiah di Sungai Tanjungsari, Indramayu.


Salah satu pengguna Facebook, Yuni Rusmini, membagikan potongan video para warga mencari uang asli pecahan Rp 100 ribu di sungai itu. Yuni menjelaskan kejadiannya berlangsung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

Ilustrasi. (Pixabay)

“Infonya beredar katanya uang puluhan juta dibuang di sungai beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain. Spontan warga beramai-ramai mencari uang pecahan Rp 100 ribuan,” tulis Yuni dalam video yang diunggahnya itu, Minggu (20/1/2019).

Baca juga  Hero Supermarket tutup lapak, begini soal PHK karyawannya dan kerugiannya

Yuni menuliskan sejumlah orang berhasil mendapatkan Rp 200 hingga Rp 300 ribu dari hasil pencarian di sungai itu.

Nah, ini dia videonya:

Ternyata, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat sejumlah uang milik Usman (40), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, dibuang ke sungai oleh istrinya, Safiah (40).

“Benar. Uang yang dibuang ke sungai oleh istri Pak Usman itu kurang lebih Rp 4 juta,” kata Yoris kepada detikcom melalui pesan singkatnya, Minggu (20/1/2019) sebagaimana dilansir DetikNews.

Menurut Yoris, warga yang terjun ke sungai itu sudah mengembalikan uang kepada Usman. “Terkumpul sekitar Rp 1 juta rupiah. Uang itu kemudian dikembalikan ke Pak Usman,” kata Yoris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here