Heboh, ada pedagang cilok mirip Shahrukh Khan

SOLORAYA.COM – Anda penggemar film India pasti tidak asing dengan sosok aktor tampan Shahrukh Khan alias SRK. Tahukah Anda bahwa di Sukabumi, ada seorang tukang cilok mirip artis Bollywood tersebut. Mau kenalan?

Ya, seorang pria yang disebut-sebut mirip bintang film India tersebut adalah Asep Maulana.
Hal itu diceritakan Asep Maulana saat berdagang Cilok di kawasan Sukabumi. Kemiripan wajah tukang cilok Asep Maulana dengan Shahrukh Khan sempat viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Asep Maulana merupakan warga Kampung Cioray, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung. Asep Maulana bercerita saat dirinya ke Jakarta, banyak juga yang mengatakan dia mirip Shahrukh Khan.

Asep Maulana, pedanga cilok asal Kampung Cioray, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi yang mirip dengan Shahrukh Khan. (SukabumiUpdate)

“Kalau di Jakarta, minta tanda tangannya dulu karena mirip Asep Maulana . Yah boleh – boleh,” cerita Asep Maulana menirukan permintaan orang-orang yang ingin meminta tanda tangannya.

Asep Maulana memiliki paras, yang menurut banyak orang, mirip dengan Shahrukh Khan. Asep yang berprofesi sebagai penjual cilok ini seringkali dimintai foto bersama oleh pembelinya di Sukabumi. Ada juga beberapa orang yang meminta tanda tangannya.

“Yang minta foto mah banyak. Bahkan ada yang nanya mamang ini orang India ya,” ungkap Asep, Senin (28/1/2019).

Asep Maulana menjalani profesinya selama 9 tahun. Ia mengaku sudah terbiasa dengan tingkah para pembelinya. Menganggapnya sebagai rezeki bagi kelancaran usaha.

“Alhamdulilah penghasilan saya perhari 250 hingga 300 ribu. Ya bersih sisa belanja dan lain – lain sekitar 100 ribu. Mungkin karena berkah dari wajah saya yang katanya mirip Shahrukh Khan,” pungkasnya.

Salah seorang pembeli cilok Asep Maulana adalah Desti Wulansari (17 tahun) mengaku sempat mendengar kabar dari temannya tentang penjual Cilok mirip Shahrukh Khan ini. Tanpa menunggu lama, siswa kelas XI SMK ini mengajak teman – temannya pun meminta Asep berfoto bersama setelah membeli Cilok dari Asep.

Baca juga  Gerakan 2019 Ganti Presiden Ditolak di Sejumlah Daerah, Ini Tanggapan Mardani

“Saya ngefans sama Shahrukh Khan. Ternyata benar mang Asep ini mirip Shahrukh Khan,” ungkap Desti sebagaimana yang dikutip dari SukabumiUpdate.

Siapa SRK?

Bagi yang belum kenal dengan Shahrukh Khan, lahir di New Delhi, 2 November 1965 biasa dikenal sebagai SRK, adalah seorang pemeran film, produser dan pembawa acara televisi asal India. Disebut dalam media sebagai “Baadshah of Bollywood”, “King of Bollywood” atau “King Khan”, ia tampil dalam lebih dari 80 film Bollywood, dan meraih sejumlah penghargaan, termasuk 14 Penghargaan Filmfare.

Shahrukh Khan. (India)

Khan memiliki penggemar berjumlah signifikan di Asia dan diaspora India di seluruh dunia. Dalam hal jumlah audien dan pemasukan, ia disebut sebagai salah satu bintang film paling sukses di dunia.

Khan memulai kariernya dengan tampil dalam beberapa serial televisi pada akhir 1980an. Ia membuat debut Bollywoodnya pada 1992 dengan film Deewana. Pada awal kariernya, Khan dikenal karena memerankan peran-peran jahat dalam film-film Darr (1993), Baazigar (1993) dan Anjaam (1994).

Ia kemudian naik daun setelah membintangi serangkaian film percintaan, yang meliputi Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Dil To Pagal Hai (1997), Kuch Kuch Hota Hai (1998), Mohabbatein (2000) dan Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001). Ia meraih sambutan meraih atas perannya sebagai seorang pemabuk dalam film Devdas (2002), seorang ilmuwan NASA dalam film Swades (2004), seorang pelatih hoki dalam film Chak De! India (2007) dan seorang pria pengidap sindrom Asperger dalam film My Name Is Khan (2010).

Baca juga  Harga BBM non subsidi turun, ini daftar lengkapnya!

Film-film berkeuntungan tertingginya meliputi film-film komedi Chennai Express (2013) dan Happy New Year (2014). Beberapa filmnya berisi tema-tema identitas nasional India dan hubungan dengan komunitas diaspora, atau perbedaan dan keragaman gender, ras, sosial dan agama. Untuk kontribusinya pada perfilman, Pemerintah India menganugerahinya dengan Padma Shri, dan Pemerintah Perancis menganugerahinya dengan Ordre des Arts et des Lettres dan Légion d’honneur.

Pada 2015, Khan menjadi salah satu ketua dari perusahaan produksi perfilman Red Chillies Entertainment dan subsidier-subsidiernya, dan salah satu pemilik dari tim kriket Liga Primer India Kolkata Knight Riders. Ia adalah seorang presenter televisi dan pementas acara panggung. Media sering menyebutnya sebagai “Brand SRK” karena beberapa pendutaan dan pabean kewirausahaannya. Karya filantropik Khan menyediakan perawatan kesehatan dan pemulihan bencana, dan ia dianugerahi penghargaan Pyramide con Marni oleh UNESCO pada 2011 atas dukungannya terhadap pendidikan anak-anak. Ia giat tampil dalam daftar-daftar tokoh paling berpengaruh dalam budaya India, dan pada 2008, Newsweek mengangkatnya menjadi salah satu dari lima puluh tokoh paling berkuasa di dunia.

Pada Agustus 2017, ia menjadi pemeran berbayaran tertinggi kedelapan di dunia, dan berbayaran tertinggi di India, menurut Forbes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here