Hati-hati dengan video Vanessa Angel, ini nihh…bahayanya……

SOLORAYA.COM – Semenjak artis cantik Vanessa Angel dan model aduhai Avriella Shaqqila terjerat kasus prostitusi online, banyak warganet yang berburu foto dan video aduhai Vanessa.

Bahkan, saking uforianya, tak sedikit yang berbagi konten Vanessa di grup WhatsApp sampai terang-terangan mencari video Vanessa di media sosial.

Terkait dengan fenomena itu, spesialis keamanan teknologi informasi Vaksincom, Alfons Tanujaya mengingatkan warganet untuk mengerem nafsu berburu foto dan video Vanessa. Sebab momen saat ini bisa dimanfaatkan penjahat siber.

“Kasus Vanessa Angel ini memiliki nilai selling yang tinggi dan secara tidak langsung bisa menjadi promosi gratis dan digunakan sebagai kendaraan oleh situs-situs dewasa,” ujar Alfons.

Alfons meminta pemburu konten syur untuk waspada dengan tautan berbau Vanessa yang bertebaran di internet.

“Para peselancar harus berhati-hati dengan tautan atau pop up yang sekan-akan mengarahkan pada hasil pencariannya, tetapi malah membawa ke tempat lain,” katanya sebagaimana dilansir VivaNews.

Lebih lanjut Alfons menuturkan, sebaiknya pemburu konten atau video Vanessa menghindari dan tidak asal mengklik tautan yang berbau Vaneesa. Sebab belum pasti tautan yang dikirim adalah benar terkait dengan Vanessa.

“Iya (hindari). Kalau cuma link tidak jelas sangat berpotensi berbahaya. Jangan mudah percaya dengan teks yang menjanjikan sesuatu karena kita tidak tahu sebenarnya apa yang ada di ujung tautan. Sebab mudah dialihkan dengan URL shortener,” jelasnya.

Sejauh ini, Alfons belum menemukan ada insiden keamanan dari perburuan konten Vanessa tersebut. Namun demikian, jangan lantas warganet lengah dengan konten Vanessa.

Baca juga  Pengacara Vanessa Angel mundur, karena ada yang tidak jujur...

“Cuma kalau ada yang memanfaatkan untuk mengarahkan ke situs porno atau ilegal lainnya, itu perlu diwaspadai,” tuturnya.

Video tak terkait prostitusi online

Terkait dengan beredarnya foto dan video tersebut, pengacara Vanessa, Zakir Rasyidin dengan tegas menampik semua tudingan yang masuk pada kliennya seputar kasus prostitusi. Namun beliau membenarkan jika sosok dalam foto yang tersebar itu memang kliennya.

“Klien Kami pemeriksaan tambahan di Polda Jawa timur. Kenapa kita menduga terjebak? Patut diduga ada orang yang dengan sengaja menyebarkan foto itu. Klien saya juga akan melaporkan, ada beberapa akun yang sudah didata. Kurang lebih 25 akun yang ikut menyebarkan,” kata Zakir ketika di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019) kemarin.

Vanessa sendiri yang akan muncul ke hadapan publik untuk buka suara, dalam waktu dekat ini. Usut punya usut, mantan dari Didi Mahardika itu sudah tahu siapa sosok yang menyebarkan gambar tak pantas tersebut.

“Klien kami dalam waktu dekat akan klarifikasi sekaligus melaporkan satu nama yang patut dicurigai. Yang jelas dia tau siapa orang yang mengambil gambar itu. Yang jelas public figure. Untuk namanya, kita belum bisa ungkap,” sambungnya.

Foto bugil yang tersebar itu sendiri tidak ada kaitannya dengan kasus prostitusi online. Menurut sang pengacara, foto itu diambil sudah lama, yakni ketika Vanessa sedang berada di Malaysia.

Baca juga  Fakta terbaru prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel, berkali-kali transaksi dan bukan Rp 80 juta

“Ini lagi mandi dan fotonya diambil dalam keadaan candid. Itu waktu di Kuala Lumpur,” pungkas Zakir.

Vanessa Angel lahir di Jakarta, 21 Desember 1991. Dia pertama kali bermain di sinetron utamanya seperti Cinta Intan tahun 2008 saat dia diperankan sebagai Sandra.

Beberapa kali tampil sebagai foto model di beberapa majalah remaja, Vanessa akhirnya memutuskan untuk terjun secara total di dunia hiburan Indonesia. Sinetron menjadi batu loncatannya untuk pertama kali pada saat itu.

Sinetron perdana Vanessa Angel adalah Cinta Intan yang tayang pada tahun 2008. Di sinetron itu ia memerankan tokoh bernama Sandra. Selesai dengan sinetron perdananya, Vanessa sempat vakum beberapa waktu dalam dunia sinetron yang menuntutnya untuk bekerja sangat keras. Sebagai gantinya, ia menjajal peruntungan di dunia musik.

Tahun 2011, bersama dengan pesinetron Nicky Tirta, Vanessa menyanyikan sebuah lagu berjudul Indah Cintaku yang dibawakannya secara duet. Single ini sempat hip di pasaran namun tak lama kemudian popularitasnya sedikit tenggelam.

Kemudian tahun 2012, Vanessa kembali lagi mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi lagi sebuah judul sinetron yaitu Kutukan Cinta. Sebelumnya, ia juga sempat membintangi beberapa judul FTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here