Gara-gara sibuk, Kai ‘EXO’ dan Jennie ‘BLACKPINK’ putus

SOLORAYA.COM – Ada berbagai alasan pasangan untuk mengakhiri hubungannya selain karena pihak ketiga, yakni sibuk dengan urursannya masing-masing. Hal itu juga dialami oleh Kai ‘EXO’ dan Jennie ‘BLACKPINK’.


Kabar ini tentu saja bikin Kpopers terkaget-kaget. Pasalnya, keduanya baru mengumumkan jalinan asmara awal tahun ini. Dikabarkan, kesibukan lah yang menjadi alasan putusnya pasangan yang sempat membuat heboh dan jadi perbincangan hangat itu.

Kai EXO. (Instagram)

“Benar bahwa Kai dan Jennie telah memilih berpisah,” demikian pernyataan SM Entertainment pada Jumat (25/1). Mereka disebut akan lebih fokus pada pekerjaan masing-masing.

Seorang sumber yang diwawancarai SBS mengatakan bahwa keputusan putus itu dibuat demi rekan segrup, sesama artis serta penggemar Kai dan Jennie.

Sumber itu menambahkan, seperti dikutip dari AllKPop, “Mereka akan terus melakukan yang terbaik untuk diri masing-masing dan saling mendukung satu sama lain.”

Kai dan Jennie putus hanya kurang dari satu bulan setelah secara resmi mengumumkan hubungan asmara mereka pada awal tahun ini lewat agensi masing-masing. Saat itu, keduanya buka suara setelah kedapatan paparazi menghabiskan malam tahun baru bersama.

“Kai dan Jennie memiliki hubungan asmara,” tulis perwakilan SM Entertainment saat itu.
Menurut laporan, hubungan mereka sendiri telah dimulai beberapa bulan sebelumnya.

Bahkan, mereka disebut menghabiskan waktu libur bersama di Paris pada awal Oktober 2018.

Cowok bernama asli Kim Jong-in ini lahir pada 14 Januari 1994. Anggota grup penyanyi Korea Selatan-Tiongkok EXO dan subkelompok-nya EXO-K ini lahir di Suncheon, Jeolla Selatan, Korea Selatan.

Kai mulai menari sejak ia berumur delapan tahun. Sebenarnya, ia melakukan tarian jazz, tetapi setelah menyaksikan pertunjukan tari balet The Nutcraker, ia mulai berlatih menari balet ketika berada di bangku kelas tiga sekolah dasar. Ia menyatakan bahwa sebenarnya orangtuanya menginginkan ia untuk mempelajari Taekwondo dan piano.

Baca juga  Faizal Assegaf: SBY Mestinya Malu pada Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Setelah turut serta dalam S.M. Youth Best Contest dengan dorongan dari ayahnya, ia menang dan menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut pada tahun 2007 ketika ia berumur tiga belas tahun. Ia mulai dilatih menari hip-hop setelah bergabung dengan S.M. Entertainment.

Kai lulus dari School of Performing Arts Seoul pada Februari 2012.

Kai dimasukkan ke dalam SM Entertainment saat Youth Best Contest pada 2007. Ia dilatih di bidang tari balet dan jazz dance. Bersama dengan anggota EXO lainnya, Suho dan Chanyeol, ia membuat penampilan singkat dalam video klip TVXQ yang berjudul “HaHaHa Song” pada tahun 2008. Ia adalah anggota pertama dari sebelas anggota lainnya yang diperkenalkan lewat teaser yang dirilis pada 23 Desember 2011. Ia lulus dari Seoul Art High School pada awal 2012.

EXO debut di 2011 SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011. SM Entertainment merilis pers untuk mengumumkan boyband yang direncanakan akan debut pada Maret atau April 2011. Berita ini tidak dipermukaan sampai 11 Desember 2011, ketika SM Entertainment memperkenalkan anggota boyband yang baru itu dalam trailer secara individual. Kai yang pertama kali muncul di video teaser dari semua anggota EXO. Kai muncul dalam 9 video teaser pada 3 bulan berikutnya dengan anggota lain. Prolog single “What Is Love” yang hanya dinyanyikan oleh Baekhyun dan D.O., dirilis pada 30 Januari 2012. Grup ini merilis prolog single kedua yang berjudul “History” pada 9 Maret 2012.

Baca juga  Habib Rizieq mendukung Jokowi karena menghormati sosok Maruf Amin.

EXO menyelenggarakan showcase pre-debut pertama di Seoul’s Olympic Stadium, pada 31 Maret 2012, seratus hari setelah EXO debut trailer pertama mereka pada 21 Desember 2011. Sekitar 3000 penggemar dari 8000 pelamar dipilih untuk menghadiri penampilan mereka. Grup ini mengadakan showcase kedua dan konferensi pers pertama mereka di Aula Besar dari University of International Business and Economics di Beijing, China pada 1 April 2012.

Debut resmi tunggal single “Mama” dirilis pada tanggal 8 April 2012, diikuti dengan sebuah EP, Mama, pada 9 April 2012. Pada 8 April 2012, EXO-K menampilkan penampilan pertama mereka di program musik The Music Trend.

Jennie

Kim Jennie lahir 16 Januari 1996. Ia pindah ke Auckland, Selandia Baru, dan kembali ke Korea saat dia dicasting oleh YG Entertainment di usia 14 tahun. Dia juga merupakan salah satu anggota dari girlgrup BLΛƆKPIИK.

Jennie. (Instagram)

Jennie masuk dan menjadi trainee YG Entertainment pada tahun 2010 dan dia ditrainee selama kurang lebih 6 tahun. Dari tahun 2012, Jennie telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG, seperti menjadi model dalam video musik G-Dragon dalam lagu yang berjudul “That XX”, Seungri dalam lagu “GG Be”, dengan Lee Hi dilagu “Special” dan dengan beberapa penyanyi lainnya.

Kim Jennie juga pernah duet dipanggung Inkigayo dengan G-Dragon untuk penampilannya yang berjudul “Black”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here