Curhat mengejutkan adik Ahok soal dipaksa ubah keterangan di gugatan cerai

SOLORAYA.COM – Kabar mengejutkan datang dari akun Instagram milik adik Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra. Pengacara ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Ahok terkait perceraiannya dengan Veronica Tan.

Sekadar kilas balik, Ahok dan Vero resmi bercerai pada 4 April 2018 lalu. Dalam sidang gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, itu, majelis hakim memutuskan hak asuh atas Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama jatuh kepada Ahok.

Perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan tidak hanya membuat pendukungnya patah hati. Sang adik, Fifi Lety Indra, juga rupanya kecewa terhadap keputusan Ahok yang menceraikan Vero.

Fifi Lety Indra dan keluarganya. (Instagram)

Kekecewaan Fifi itu diungkapkan dalam akun Instagram-nya, @fifiletytjahajapurnama. Hal itu dia ungkapkan dalam kolom komentar di unggahan foto dia bersama kakek dan neneknya. Dia menjawab pertanyaan netizen seputar Ahok.

Selamat Hari Minggu, Doa restu kakek nenek Yg pertama tentunya akan jauh Lebih Baik. Really honor and love my soon to be 95 years old #grandparents. Puji Tuhan Kakek Nenek masih kuat jalan kaki pagi ini ke gereja dan kita bertiga mau ucapkan Trima kasih atas doa support untuk keluarga kami #happyblessedsunday #manproposesgoddisposes,” demikian caption pada unggahan Fifi, Minggu (27/1/2019).

Baca juga  Steve Emmanuel terancam hukuman mati

Unggahannya itu kemudian mendapat komentar dari follower-nya, @mitachen15, yang menyinggung soal sikap Ahok dalam video di akun YouTube ‘osotv channel’. Fifi kemudian membalas komentar follower-nya itu dengan ‘curhatan’ dirinya.
@mitachen15 Iya saya memang terlalu percaya dengan ahok seharusnya saya berani melawan dia. Dari awal saya tdk setuju cerai dan tidak setuju ditulis Di surat gugatan cerai cuma saya tulis tidak cocok. Ttp ahok suruh ubah dan paksa,” tulis Fifi.

Tulisan Fifi ini mengacu pada saat ketika Fifi menjadi kuasa hukum Ahok dalam gugatan cerai. Fifi mengaku dia sempat menangis karena keputusan Ahok itu.

Saya bahkan sempat nangis dan mohon kepada baik vero Maupun ahok utk tdk cerai bahkan minta tunda stidak nya sampai ahok keluar penjara Kalau masih mau cerai ya Silakan. Saya lakukan kesalahan percaya dan melakukan apa Yg Ahok mau,” tulis Fifi lagi.

Fifi kemudian menyinggung pesan ayahnya soal ‘berburu harimau dengan saudara sendiri’. Di akhir, dia menuliskan bahwa dia sekarang sudah tidak respek lagi dengan Ahok.

Baca juga  Haul Habib Ali, ini infografis lengkap pengalihan arus lalulintas di Kota Solo

Saya dulu ingat pesan Papa berburu harimau dgn sdr kandung karena Urusan pengadilan saya harus bela ahok. Ttp sekarang Maaf Saya uda tdk respect dan ini tdk ada Urusan pengadilan jadi saya tidak mau lagi belain ahok. Saya cuma mau doa Tuhan bela dan berbelas kasihan kepada keluarga ini,” tulis Fifi.

Fifi Lety Indra atau Fifi Lety Tjahaja Purnama lahir 3 Januari 1969. Firma hukumnya bernama Fifi Lety Indra & Partners. Ia adalah adik dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pada masa Ahok tersandung kasus hukum, Fifi mengatakan bahwa ia harus kehilangan banyak klien demi membantu kakaknya.

Pada masa Ahok bercerai dengan Veronica Tan dan berniat menikahi seorang polwan bernama Bripda Puput Nastiti Dewi, Fifi Lety menyanggah kabar bahwa Ahok akan pindah agama Islam. Pada kenyataannya, Bripda Puput malah yang dikabarkan pindah agama Kristen.

Pada masa pemutaran A Man Called Ahok, Fifi Lety mengaku kecewa karena penggambaran ayahnya tidak sesuai dan membandingkannya dengan Jenderal Soedirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here