Bikini Climber asal Taiwan meninggal usai jatuh ke jurang

SOLORAYA.COM – Pendaki wanita asal Taiwan berjuluk Bikini Climber, Gigi Wu meninggal dunia setelah jatuh ke jurang sedalam 20-30 meter. Wu sempat menunggu tim penyelamat untuk datang menolongnya setelah terjatuh, tapi sayang nyawanya tak tertolong karena diduga mengalami hipotermia.


Taiwan News dan media Inggris The Independent, Selasa (22/1/2019) mengabarkan, Gigi Wu diketahui masuk ke wilayah distrik Nantou pada 11 Januari lalu dan berniat mendaki Batongguan Historic Trail di Taman Nasional Yushan hingga 24 Januari.

Namun, sebelum mencapai tujuan, Wu yang berusia 36 tahun ini tergelincir dan jatuh ke jurang sedalam 20-30 meter. Tidak diketahui apakah dia mendaki sendirian atau mendaki dalam kelompok.

Ilustrasi. (Pixabay)

Pada Sabtu (19/1) waktu setempat, Wu sempat meminta bantuan dengan telepon satelit yang dibawanya. Dengan telepon satelit itu, Wu menghubungi layanan darurat dan teman-temannya untuk memberi tahu bahwa dia jatuh ke jurang.

Wu menyebut dirinya mengalami luka parah. Wu juga menyatakan bahwa dirinya tidak bisa menggerakkan bagian bawah tubuhnya setelah terjatuh ke jurang. Namun Wu berhasil memberitahu titik koordinat yang menjadi lokasi jatuhnya.

Baca juga  Kronologi lengkap ricuh di Rutan Solo hingga info tutup jam besukan

Upaya penyelamatan dilakukan otoritas setempat dengan mengerahkan helikopter. Namun akibat cuaca buruk, helikopter penyelamat gagal menemukan lokasi Wu. Tim penyelamat pun berusaha menjangkau lokasi Wu dengan berjalan kaki.

Lin Cheng-yi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Distrik Nantou menyebut bahwa tim penyelamat harus melakukan pendakian selama 28 jam untuk bisa mencapai lokasi Wu. Tim penyelamat hanya tidur selama 3 jam karena suhu udara sempat menurun drastis.

Diketahui bahwa meski Taiwan merupakan negara tropis, suhu dingin menyelimuti area-area pegunungan setempat terutama yang tingginya mencapai di atas 3 ribu meter. Saat musim dingin, suhu udara di lereng pegunungan Taiwan bisa turun secara drastis di bawah titik beku.

Wu berhasil ditemukan oleh tim penyelamat pada Senin (21/1) waktu setempat atau 43 jam setelah dia melakukan panggilan darurat. Namun sayangnya dia telah meninggal dunia saat ditemukan. Jenazahnya sedang dievakuasi oleh tim penyelamat Taiwan pada Selasa (22/1) waktu setempat.

Baca juga  Kumpulan video mengerikan hujan lebat dan puting beliung di Sukoharjo, lengkap!!

Otoritas setempat meyakini Wu meninggal dunia karena hipotermia.

Belum diketahui pasti apakah Wu sedang memakai bikini saat terjatuh. Namun selama ini, Wu yang warga asli New Taipei City ini diketahui biasa memakai pakaian hiking saat melakukan pendakian dan baru berganti bikini saat sudah mencapai puncak gunung.
Wu yang seorang pendaki amatir ini meraup ketenaran karena berhasil menaklukkan gunung-gunung sulit di Taiwan dengan memakai bikini. Wu kerap memposting foto petualangannya di halaman Facebook miliknya yang tercatat memiliki 14 ribu pengikut. Mendengar kabar kepergiannya ini, ratusan pengikut Wu di media sosial menyampaikan belasungkawa dengan memposting pesan di halaman Facebook-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here