Bebas seminggu lagi, Ahok bakal menikah 15 Februari 2019

SOLORAYA.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Ahok saat bebas nant akan dipindahkan dulu dari Rutan Mako Brimob, tempatnya ditahan, ke Lapas Kelas 1 Cipinang.


Sebab, Ahok secara administrasi merupakan tahanan Lapas Kelas1 Cipinang yang kemudian dititipkan ke Rutan Mako Brimob.

Ahok bebas setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. Setelah bebas ia dikabarkan bakal menikah. Hal ini dibenarkan langsung oleh rekan Ahok yang juga Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

“Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari nanti,” ujar Prasetyo saat dihubungi, Jumat (18/1/2019).

Namun, Prasetyo tidak mendetail terkait rencana pernikahan Ahok. Dia hanya mengatakan Ahok bakal menikah di Jakarta.

Selain itu, Prasetyo juga menyebutkan keadaan terpidana kasus penistaan agama itu dalam keadaan sehat.

“Saya lihat kondisinya sehat dan akan banyak rencana setelah bebas,” ucap Prasetyo sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Kemudian, Prasetyo juga menyatakan sudah banyak rencana Ahok untuk perjalanan bisnis di luar negeri. Ia rencananya akan ada di luar negeri sehari sebelum dan setelah pencoblosan.

“Tanggal 16 nya dia (Ahok) di luar negeri, 17 nya nyoblos, nah 18 nya dia (Ahok) sudah pergi lagi, perjalanan bisnis,” kata Prasetyo.

Ahok dipastikan bebas per tanggal 24 Januari setelah menyelesaikan masa kurungannya selama 2 tahun. Diketahui sebelumnya Ahok sempat dikabarkan dekat dengan seorang Polwan bernama Bripda Puput. Namun hingga kini hal itu belum terkonfirmasi dari Ahok sendiri.

Isi surat Ahok
Belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga Ahok, tapi sebelumnya, Fifi Lety Purnama yang merupakan adik Ahok posting foto kolase surat Ahok.

Baca juga  Penggalangan dana Kampanye Prabowo Subianto, Ahok sumbang Rp 250 juta
Ahok dan suratnya. (Instagram)

Berikut ini captionnya :
Hari ini byk pihak termasuk teman2 Wartawan yg tanya soal kebenaran surat #ahok @basukibtp Yg di tujukan utk #ahokers. Memang benar ini surat resmi beliau. Apa Tujuan surat ini ? Jawbanya cuma BTP Yg tahu πŸ˜…. Soal Isinya sudah jelas dan tidak perlu jelaskan lagi. Soal jangan golput sudah jelas dan soal pilihan juga jelas utk partai politik, anggota Dewan Yg seperti apa. Nah pada tanya Kalau soal Pilih President dan wakil Masih ada Yg kurang jelas ? Yg seperti apa? Ehm ….baik lah ini pendapat saya pribadi ya … Silakan Di uji, doakan dan di timbang dengan hati. Yang pasti kalau kita cermati surat ini Penting Harus Yg benar2 bela pancasila dan berani tegakkan konstitusi 4 Pilar itu sudah jelas. πŸ™πŸ™πŸ™”

Bripda Puput

Beberapa bulan lalu sempat santer, Ahok bakal menikahi seorang Polwan yang masih muda belia dan cantik jelita, namanya Puput Nastiti Devi. Sundari, tante Puput mengatakan bahwa saat ini keponakannya itu dinas di Mabes Polri. Puput memiliki seorang adik yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Polwan di Mabes Polri, sempat di Polda Metro Jaya juga. Kalau adiknya belumlah polisi, masih SMA. Oh kalau mbak Puput divisi apa saya tidak tahu,” kata Sundari di kediamannya di kawasan Cimanggis, Depok, Jumat (7/9/2018).

Sundari sebagaimana dilansir DetikNews mengatakan, Puput belum lama menjadi Polwan. Saat ini, Puput juga mengikuti sejumlah kursus-kursus.

“Nggak tahu deh, yang jelas sih dia kursus-kursus. Kalau jadi Polwannya belum lama banget, belum ada 5 tahun,” ucapnya.

Baca juga  Pandangan Jokowi Soal Kasus Penistaan Agama yang Menimpa Meiliana di Medan

Setelah lulus SMA, Puput memilih menjadi Polwan. Ayah Puput sendiri seorang polisi.

“Pakde-pakdenya pada jadi polisi, pada bijaksana, tanggung jawab. Dari bapaknya juga polisi, ya terinspirasi, sudah gitu kan di sini juga lingkungan polisi ya, di sana ada angkatan darat juga,” tuturnya.

Menurut Sundari, keponakannya itu supel dan periang. Puput dinilai punya jiwa petualang.

“Dari sekolah sih emang mbak Puput senang petualang, senang cari ilmu dan senang belajar hal-hal baru, tidak ada ketinggalan anaknya. Jiwa berpetualanglah, namanya kepolisian gimana sih ya, keras sih ya kepolisian,” jelasnya.

Sundari sendiri tidak mengetahui persis sempat dinas di mana saja keponakannya itu. Dia juga tidak tahu kalau Puput pernah menjadi ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok.
“Aku juga nggak begitu paham sih soal itu, agak jarang juga ngomong, karena dia kalau pulang sore, terus juga ngeles kursus gitu deh. Dulu kali ya, saya kurang paham sih ya,” tambahnya.

Soal kabar keponakannya itu akan dinikahi oleh Ahok, Sundari juga tidak mengetahuinya. Menurut Sundari hal itu hanya kabar burung semata.

“Enggak kali, dia mah masih anak anak dah, masih begitu lah. Sama pacar juga nggak pernah cerita ke saya, jangankan sama Pak Ahok, maksudnya dia mah seneng bertualang anaknya, kalau masalah begitu mah dia jarang cerita,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here