Ada diskon gila-gilaan sebelum Central Neo Soho tutup

SOLORAYA-COM – Central Departement Store Neo Soho di kawasan Grogol akan tutup mulai 18 Februari 2019 mendatang. Penutupan ini dilakukan PT Central Retail Indonesia karena terjadi pergeseran perilaku konsumen untuk belanja di toko daring atau e-commerce.

Sebelum tutup toko ritel milik  itu menawarkan diskon besar-besaran hingga 90 persen untuk sisa barang di Central Department Store NeoSoho.

No Soho. (Instagram)

Public Relations Department Manager Central Retail Indonesia, Dimas Wisnu Wardana menjelaskan, diskon akan ditawarkan mulai 14 Januari-17 Februari 2019 mendatang.

“Kami memiliki nilai target untuk diskon ini, tapi mohon maaf jumlahnya tidak bisa kami sebutkan,” ujar Dimas, Senin (14/1/2019).

“Kami harus berani memutuskan dengan perasaan yang menyesal dan karena tidak ada pilihan lain lagi selain menutup toko Central Department Store NeoSoho pada Februari 2019,” papar Dimas.

Baca juga  Penggalangan dana Kampanye Prabowo Subianto, Ahok sumbang Rp 250 juta

Keputusan ini terbilang berat bagi manajemen. Maklum, ini pertama kalinya perusahaan menutup gerai setelah mengelola ritel kurang lebih 70 tahun di Thailand. Namun, perusahaan juga menyadari tidak mungkin untuk meneruskan Central Department Store NeoSoho.

“Jika kami melanjutkan pastilah akan menjadi beban besar,” imbuh Dimas sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Dimas mengklaim kinerja Central Department Store NeoSoho sebenarnya tumbuh setiap tahunnya, bahkan hingga kuartal ketiga tahun lalu.

Tidak ada PHK

Kendati menutup gerainya, Central Retail Indonesia juga berkomitmen tak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi seluruh karyawan yang terdampak atas penutupan gerai Central Department Store Neo Soho. Menurut Dimas, perusahaan akan memindahkan karyawan di gerai tersebut ke Central di Grand Indonesia.

Diskon

Sebelum tutup, kata Dimas, pihaknya mengobral beragam produk di toko ritel Central Department Store Neo Soho dengan diskon 15 persen-90 persen mulai 14 Januari-17 Februari 2019.

Baca juga  Begini penjelasan Neno Warisman terkait puisi yang dibacanya dalam Munajat 212

Pengunjung pun antusias membeli berbagai produk dengan harga yang lebih murah tersebut. Untuk produk baju dan tas, mayoritas diskon yang diberikan berkisar 30-70 persen, sedangkan untuk sepatu, tas, dan aksesoris dari 15 persen. Hanya, masih ada sejumlah baju yang dijual dengan harga normal. Beberapa baju tersebut misalnya dengan harga Rp700 ribu ke atas.

Dalam rangka diskon besar-besaran ini, Central sampai membuka hingga hampir tengah malam atau tepatnya pukul 11.00 WIB kemarin karena ramainya pengunjung yang mengantre di kasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here