Detik-detik lengkap sebelum Bripka Matheus terkapar dengan luka tembak

SOLORAYA.COM – Ada indikasi Bripka Matheus De Haan meninggal dunia karena bunuh diri setelah ditemukan petunjuk dalam pesan permintaan maaf di ponsel Matheus. Meskipun demikian, polisi belum memastikan penyebab Bripka Matheus meninggal.

Sekadar kilas balik, Bripka Matheus ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Jasadnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (31/12/2018). Matheus merupakan anggota Polresta Depok yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya.

Ilustrasi. (Pixabay)

“Dari teknologi WA (WhatsApp), dia ada kirim permintaan maaf ke beberapa temannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat keterangannya, Rabu (2/1/2019).

Indikator lain yang didapat polisi, berdasarkan rekaman kamera CCTV, adalah Bripka Matheus tampak keluar dari rumah seorang diri. Selain itu, polisi menemukan mesiu di tangan kanan Matheus.

Baca juga  Misteri artis yang diduga menjebak Vanessa Angel

“Keluar rumah menuju TKP, terekam CCTV di TKP sendirian. Tangan kanan ada mesiu,” ujar Argo sebagaimana dilansir AntaraNews.

Saat ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoranmas, senjata api ditemukan di rumput di dekat korban. Sementara barang milik korban tidak ada yang hilang.

Polisi menemukan rekaman CCTV yang memperlihatkan Bripka Matheus meninggalkan kediamannya dan menuju lokasi kejadian seorang diri. Selain itu, tak ada barang milik korban yang hilang.

“Ada beberapa indikasi yang ditemukan di lapangan yaitu sosok korban terekam kamera CCTV, tidak ada barang korban yang hilang,” ucap Kabid Humas Polda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

Tak hanya itu, Kombes Pol Argo Yuwono juga mengungkapkan bahwa pada telefon genggam milik korban, pihaknya menemukan permintaan maaf yang dikirimkan ke beberapa temannya.

Baca juga  'Dylan Beverly Hills, 90210' kena stroke

“Dari teknologi WA (WhatsApp), dia ada kirim permintaan maaf ke beberapa temannya,” ungkapnya.

Indikasi lain yang makin memperkuat dugaan bunuh diri adalah temuan senjata api milik korban di sekitar TKP, serta adanya bercak bahan peledak atau mesiu di tangan korban.

Meski sudah mengarah ke sana, pihaknya tak mau buru-buru menyimpulkan bahwa kematian Bripka Matheus akibat bunuh diri.

“Belum bisa (dipastikan bunuh diri) masih menunggu hasil labfor (labolatorium forensik),” tutup Argo seperti diberitakan OkeZone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here