YouTube berencana gratiskan sejumlah film berbayarnya

SOLORAYA.COM – Guna memuaskan minat seluruh penggunanya, YouTube berencana menggratiskan sejumlah film yang beredar di platformnya. Sebelumnya acara film tersebut sebagian besar hanya diperuntukkan bagi pelanggan berbayar.
Bukan tanpa alasan,  perusahaan Google Alphabet Inc itu sedang ingin merangkul pengunjung yang lebih besar untuk acara dan filmnya.

Selain untuk memuaskan minat seluruh penggunanya, langkah ini dilakukan juga agar perusahaan lebih mendapatkan flesksibilitas dalam memasarkan programnya.

Dalam hal ini, menandakan bahwa para pelanggan YouTube Premium tidak lagi menjadi satu-satunya pengguna yang dapat menonton sebagian besar program-program YouTube.

Berbayar dapat layanan eksklusif

Meski demikian, nantinya layanan berbayar YouTube tetap memberikan layanan eksklusif kepada para pelanggannya, dengan tidak akan menampilkan iklan yang sesuai dengan video aslinya. Dilansir Reuters, hal ini akan datang bersamaan dengan hak ases streaming musik.

Baca juga  Kisah lengkap Ryan ToysReview, bocah 7 tahun yang hasilkan Rp 314 M dari YouTube

Sebelumnya, Selasa kemarin (27/11) YouTube mengatakan bahwa strategi barunya ini akan mulai dilakukan pada tahun depan. Akan tetapi, mengingat bahwa strategi tersebut hanya berlaku pada beberapa konten yang baru direncanakan pada tahun 2019. Program ini akan benar-benar berjalan pada tahun berikutnya.

Sejak peluncurannya tiga tahun lalu, di 29 negara, YouTube belum mengungkapkan total jumlah pelanggan berbayarnya. Untuk dapat mengakses YouTube Premium, dikabarkan penduduk Amerika Serikat diharuskan membayar sekitar US$12 (Rp175 ribu) setiap bulannya.

Dikabarkan bahwa layanan berbayar YouTube ini sudah merilis puluhan acara dan film, seperti film ‘Cobra Kai’. Akan tetapi, belum adanya informasi kapan layanan ini dapat diakses oleh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here