Timses Prabowo-Sandi dirikan posko pemenangan di kampung Jokowi

SOLORAYA.COM – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menargetkan bisa mengungguli elektabilitas penantangnya, pasangan capres Jokowi-Ma’ruf dengan pemindahan markas pemenangan ke Jawa Tengah. Bahkan posko pemenangannya yang di Solo, terletak tak jauh dari rumah Jokowi.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono menyebut, Pemindahan basis posko Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah, untuk menggeser pemilih emosional. Apalagi, rata-rata usia pemilih 20-30 tahun masuk kategori pemilih rasional.

“Ceruk usia pemilih 20-30 tahun besar. mereka pemilih rasional. Menggeser pemilih yang emosional, karena keterkaitan ideologi simbolik. Perubahan pergeseran konfigurasi ini yang menjadi kesempatan, menyeimbangkan suara, atau syukur-syukur bisa menang,” kata Ferry, usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 15 Desember 2018.

Sebelumnya, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal memindahkan posko pemenangannya di daerah Solo dan Magelang, Jawa Tengah. Di Solo, markas pemenangan, bahkan akan didirikan di dekat rumah Presiden Joko Widodo.

Baca juga  Ahok bebas Januari 2019, Dirjen Pas antisipasi demo

Ketua BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid menyebut, rencana timnya pindah markas di Jateng, akan dilakukan pada awal Januari 2018. Pihaknya pun, bahkan mendirikan empat markas sekaligus di kampung halaman Jokowi tersebut.

Wachid sebagaimana dilansir VivaNews menjelaskan, posko itu bakal berada di Desa Sumber, Banjarsari, Surakarta. Lokasi itu akan memanfaatkan rumah lama Djoko Santoso, yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah Jokowi.

Terkait dengan kabar tersebut, tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan tak keberatan dengan rencana tersebut.

“Mereka sah-sah saja memilih lokasi untuk membuat kantor pemenangan,” kata pria yang biasa dipanggil Rudy itu, Minggu (16/12/2018).

Pria berkumis ini justru menilai pemindahan markas kubu Prabowo itu membawa keuntungan, termasuk kepada masyarakat di wilayahnya. Sebab, menurut dia, elite dari berbagai daerah pasti akan sering menggelar rapat koordinasi di Solo. “Yang penting jangan lupa belanja, kalau belanja, ya jangan cuma tempe,” katanya.

Baca juga  Taman Komodo akan ditutup selama setahun

Sandi makin mantab

Sandiaga Uno. (Instagram)

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno menanggapi pesan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo soal tak hanya kampanye dan belanja tempe. Begini jawaban Sandiaga.

“Maturnuwun sanget, sahabat saya itu. Justru makin memantapkan kita lebih sering ke Solo. Dan Insyaallah belanja produk lain seperti batik dan produk kerajinan,” kata pria tampan ini di Hotel Gracia Semarang, Minggu (16/12/2018).

“Pak Wali Kota Solo, imbauan ini ajakan yang sangat bersahabat, saya sangat berterimakasih,” imbuhnya sebagaimana dilansir DetikNews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here